• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Ide Cepat dan Praktis untuk Dekorasi Rumah saat H-1 Lebaran

5 Ide Cepat dan Praktis untuk Dekorasi Rumah saat H-1 Lebaran

Lebaran sudah dekat, tapI kamu nggak sempat menata interior rumah, khususnya ruang tamu dan ruang keluarga? Berikut beberapa tips praktis mempercantik sudut ruang hanya dalam satu hari saja!

Tahun ini mungkin kamu nggak sempat untuk mengganti kain sofa, gorden, atau bahkan sedang nggak ada budget untuk mencat dinding dalam rumah? Nggak usah khawatir, berikut beberapa langkah praktis yang bisa kamu terapkan untuk membuat interior rumahmu tampil fresh dan lebih apik di momen spesial. Cukup satu hari saja!

dekorasi rumah

Bunga Segar

Keluarkan beberapa vas bunga tinggi. Pagi hari sebelum lebaran, sempatkan untuk membeli bunga segar yang cantik. Pilih yang bertangkai panjang yang cocok untuk diletakkan di sudut ruang, atau di tengah meja makan, seperti bunga anggrek bulan atau peace lily. Jangan lupa untuk rajin menyemprot air dan membersihkannya dari debu di pagi hari, supaya beberapa hari ke depan bunga tersebut masih tampak segar.

dekorasi rumah

Karpet Tematik dan Sarung Bantal

Jika sehari-hari ruang keluarga diisi dengan karpet dan sarung bantal bermotif polos atau yang sederhana, di hari spesial ini coba ganti dengan motif kain yang tematik atau yang lebih formal dan elegan. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu dengan vacuum cleaner. Ruang keluarga pun tampak lebih berbeda dari biasanya.

dekorasi rumah

Ganti Pajangan Dinding

Salah satu unsur yang bisa menarik mata seseorang saat memasuki ruang, tentu wall art atau pajangan dinding. Lebaran ini, ganti lukisan lawas dengan koleksi lukisan yang lebih fresh dan menarik. Atau kamu bisa juga keluarkan koleksi kain batik tulis yang bermotif eksotis, beserta dengan pajangan kayunya. Kalau mau lebih kreatif lagi, coba DIY pajangan dinding dari scarf atau kancing ini.

dekorasi rumah

Lilin atau Aromatheraphy di Wadah Lucu

Yang juga bikin ruang menjadi terasa berbeda tentu dari aromanya. Kamu tinggal siapkan wadah yang menarik di sudut meja, lalu beri lilin atau wewangian aromatherapy. Wewangian favorit untuk digunakan dalam ruang keluarga adalah aroma sejuk seperti kayu manis dan buah jeruk.

dekorasi rumah

Ganti Foto

Nggak perlu mengganti seluruh bingkai foto dengan yang baru. Tahun ini, kamu cukup me-refresh dengan gambar-gambar yang lebih baru saja. Kalau nggak ada koleksi foto baru, andalkan kamera Instax atau Polaroid koleksimu. Hasil fotonya yang instan bisa langsung dipajang! Biar fotonya sempurna dan nggak backlight? Ikuti deretan tips kami ini.

Dekor rumah nggak melulu harus ribet kan? Dengan cara ini dijamin waktumu yang super mepet untuk mendekorasi rumah sebelum Lebaran jadi sukses dilaksanakan. Selamat mencoba!

Photo Credit: tonyakuper.blogspot.com, www.sipsoups.com

Baca Juga:
Bikin Kue Lebaran Jadi Lebih Cantik dengan Cara Ini!
Saat Lebaran, Dapur Juga Butuh Perhatian!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza