• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Ide Bikin Spot buat Me Time di Rumah Sendiri

5 Ide Bikin Spot buat Me Time di Rumah Sendiri

Paling asyik kalau setiap sudut di rumah kamu bisa dijadikan tempat untuk me time. Coba kita desain, yuk caranya mudah kok.

Siapa bilang “me time” di rumah sendiri cuma bisa dilakukan di atas tempat tidur sambil ditemani bantal dan guling empuk? Banyak banget spot atau sudut rumah yang bisa kamu ubah dekorasinya. Apalagi hanya dengan bantuan beberapa furnitur sederhana, kamu langsung bisa bikin sudut khusus buat kamu menghabiskan waktu senggang.

Sudut Ruang Baca

A post shared by @dinamamajid on

Sudut paling memungkinkan untuk kamu ubah, tentu di dekat rak buku kesayangan kamu. Caranya, hanya cukup meletakkan sebuah kursi malas lengkap dengan sandaran kakinya. Apalagi jika kamu punya yang model kursi goyang, pasti bakal bikin quality time kamu jadi asyik. Letakkan lampu tambahan supaya ketika membaca buku atau sekedar bersantai sambil main gadget jadi lebih nyaman. Lalu biar nggak kelihatan monoton, di bawah kursi tersebut tinggal tambahkan sebuah karpet bermotif seru.

Baca juga: 7 Langkah Biar Perpustakaan Pribadi Kamu Selalu Tersusun Rapi

Semi Lesehan

Kalau lesehan atau duduk di lantai, pasti saat-saat bersantai kamu terasa kurang nyaman. Kelamaan duduk bersila, malah bikin kakimu mudah kesemutan. Bagaimana jika menambahkan sebuah bean bag di atas lantai? Selain nyaman buat menopang tubuhmu, kursi malas model ini juga bisa kamu pindah-pindah ke manapun kamu mau. Cocok banget buat kamu menghabiskan waktu sambil isi TTS atau pun sambil bercanda sama hewan peliharaan.

Sudut Kamar Mandi

Pasti banyak yang setuju kalau kamar mandi bisa jadi ruangan buat me time. Apalagi buat kamu para perempuan yang punya mini bathub di dalam kamar mandimu. Sudut mini bathub ini perlu untuk kamu deko, agar nggak sepi dan lebih enak untuk dipandang. Bisa dengan meletakkan beberapa pot tumbuhan yang berbentuk mini, naruh lilin aroma-theraphy, sampai memilih berbagai kain dan handuk yang motifnya lucu. Meskipun sederhana, benda-benda kecil yang menarik bikin suasana ruang jadi beda, kok!

Sudut Bawah Atap

A post shared by Number38 (@life_at_no.38) on

Kalau di rumahmu ada ruangan atau space kosong di bawah atap, ayo sulap dan fungsikan buat jadi ruangan yang lebih seru. Yes, loteng adalah salah satu area yang bisa kamu jadikan tempat buat “persembunyian” dari anggota keluarga yang lain. Hanya dengan menambahkan sofa cantik dan sebuah karpet menarik, kamu pasti bakal betah berlama-lama baca buku di sini. Jangan lupa taruh beberapa bantal kecil buat bikin sandaranmu jadi lebih nyaman.

Baca juga: 7 Ide Memanfaatkan Barang Seadanya Jadi Pajangan Dinding Cantik

Sudut Menggantung

A post shared by Lucy 💖👑 (@lucy_blossom1) on

Di teras belakang, di halaman belakang, ataupun di balkon atas rumah, adalah beberapa spot yang bisa kamu manfaatkan buat jadi area bersantai. Caranya? Tentu dengan menggunakan hammock atau ayunan gantung yang sudah banyak banget dijual di pasaran. Tentu dengan syarat, ada tiang, batang pohon ataupun sanggahan lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengikat hammock itu sendiri. Biar makin seru, pilih hammock dengan motif dan warna yang menarik mata, ya!

Asyik kan, kalau kamu punya sudut me time tambahan di rumah sendiri. Selamat melepas penat, ladies!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia