• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Kasur Tidur

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Kasur Tidur

Biar nggak salah pilih dan tidurmu makin nyenyak, coba pertimbangkan 5 hal ini sebelum membeli kasur tidur!

Kasur adalah salah satu furnitur atau benda yang nggak boleh asal beli. Karena setiap harinya, lebih dari sepertiga waktumu bakal dihabiskan di sana. Kasur bagaikan sebuah aset di setiap rumah, karena akan menjadi ‘investasi’ untuk jangka panjang. Investasinya pun bukan hanya soal kepemilikan barang, tapi juga dalam hal kesehatan.

Jadi sebelum membeli kasur, ada beberapa hal yang perlu banget untuk kamu pertimbangkan. Jangan kaget kalau akan lebih sedikit menguras tabunganmu di awal. Tapi kamu bakalan dapet kasur yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Ukuran

httpsblogs-images.forbes.comsethporgesfiles201602Casper_P6-1200x800.jpg

Seperti diketahui, ukuran kasur banyak macamnya. Ada yang single, double, queen, king, hingga super king. Selain pilihannya akan menyesuaikan besarnya luas kamar, tentu ukuran kasur akan mempertimbangkan siapa penggunanya. Jika untuk anak-anak hingga usia remaja, yang ukuran single saja cukup. Namun jika calon pengantin ataupun new parents, queen size sudah sesuai. Berbeda lagi, jika kamu dan pasangan sama-sama memiliki size tubuh yang besar, rasanya ukuran king akan lebih tepat untuk dipilih.

Baca juga: 5 Trik Jitu Biar Kamu yang Insomnia Bisa Pulas Tidurnya

Bahan

httpfoamadvice.comwp-contentuploads201504best-foam-mattress.jpg

Ada pilihan kasur kapuk, spring bed, kasur lateks, hingga memory foam. Kasur kapuk memang paling terjangkau, namun bahan ini cepat mengempis. Spring bed yang paling populer, namun kamu harus memastikan pegas yang menahan busanya; semakin rapat, semakin baik dalam menopang tubuh. Untuk lateks, lebih elastis dibanding spring bed dan lebih baik dalam hal meredam goncangan tubuh. Sementara memory foam adalah kasur dari bahan busa yang lebih padat lagi, sehingga dapat lebih menunjang lekuk tubuh.

Teknologi

httpwww.yosaki.comwp-contentuploads201510Beautyrest-Recharge-World-Class-Manorville-Luxury-Firm-Pillow-Top-Mattress-Review-1.jpg

Kamu perlu cek dan bertanya lebih detail kepada penjualnya, karena beberapa produsen kasur mengeluarkan teknologi yang siapa tahu sesuai dengan kebutuhanmu. Ada kasur dengan teknologi khusus yang dapat meredam hawa panas dari tubuh selama tidur, ada juga yang dilengkapi 3D Fabric yang menjanjikan kualitas tidur yang lebih nyaman, hingga ada juga teknologi kasur yang memiliki daya topang ekstra untuk tulang punggung. Wah, cocok untuk kamu-kamu yang memiliki masalah back pain nih!

Pelapis

httpwww.hydeandsleep.commediablogtop-5-tips-for-buying-a-new-mattress.jpg

Kini, ada pelapis kasur yang perlu banget untuk kamu miliki. Pelapis ini digunakan di atas kasur dan sebelum seprai. Kinerja kasur ini dari dua arah. Jadi pelapis ini akan menahan berbagai gangguan seperti hewan tungau yang mungkin saja datang dari dalam kasur agar tak menghampiri tubuhmu, ataupun menahan gangguan cairan dan kotoran lainnya agar tak terserap masuk ke dalam kasur. Pas banget untuk digunakan jika anakmu masih suka mengompol. Sehingga ketika terjadi bocoran cairan, kamu tak perlu menjemur seluruh bagian kasur, namun cukup pelapisnya saja.

Baca jugaMau Bikin Ruang Hobi di Rumah Sendiri? Sulap 5 Area Ini

Merek

httpjonsguide.orgwp-contentuploads201606hybrid-mattress.jpg

Ya benar, sangatlah disarankan untuk mempertimbangkan merek yang akan dibeli. Karena kualitas dari merek atau produsen yang sudah ada nama, akan lebih menjamin dari sisi kamu sebagai pembeli. Apalagi merek besar umumnya memberikan garansi atau jaminan terhadap pembelian kasur itu sendiri (jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan dalam kurun waktu tertentu). Belum lagi, umumnya mereka memberikan berbagai fasilitas, dan bonus yang ditawarkan.

Jika sudah mempertimbangkan hal di atas, tentu kamu nggak akan salah pilih dalam beli kasur dan membuat tidurmu lebih nyenyak lagi. Biar ringkas, yuk beli kasur di sini!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia