• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Hal yang Harus Disiapkan Untuk Bikin Open House Lebaran

5 Hal yang Harus Disiapkan Untuk Bikin Open House Lebaran

Mulai dari geser furnitur, sampai nyediain alat makan cantik, ini 5 persiapan untuk bikin open house sendiri!

Open house memang jadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu saat Hari Raya tiba. Nggak peduli rumah kita lokasinya jauh, atau pun berukuran terbatas, pasti momen ini sudah ditunggu-tunggu sama seluruh keluarga. Jadi, kita sebagai tuan rumah harus ekstra persiapan biar bikin tamu-tamu kita merasa nyaman.

Nah, kira-kira apa saja persiapan yang perlu kamu lakukan selain menyiapkan aneka makanan dan camilan untuk disajikan? Kamu perlu ikuti tips-tips di bawah ini. Ngomong-ngomong, aneka kebutuhan makanan dan rumah tangga lainnya bisa kamu beli di Mataharimall.com saja. Selain praktis, promo #SuperBerkah yang lagi ditawarin, bikin kamu dapat banyak keuntungan!

Re-layout

httpwww.goodhousekeeping.com

www.goodhousekeeping.com

Ini hal yang paling utama. Kamu perlu menata ulang atau re-layout furnitur di rumah kamu supaya ruang-ruang yang bakal dijadikan area kumpul jadi lebih lega. Seperti menggeser kursi-kursi, meletakkan lemari mepet ke tembok, sampai menyimpan dulu pernak-pernik kira-kira malah bikin ruangan jadi kelihatan penuh. Kalau lebih lega, tentu tamu-tamu yang datang bakal betah berlama-lama di rumahmu.

Sudut Lesehan

Nah, kalau sudah menata ulang furnitur yang ada, memang paling pas untuk menyisakan sudut lesehan di ruang keluarga. Selain lebih bisa menampung banyak orang, aman juga buat pasukan si kecil bermain-main. So, kamu harus sedia karpet besar, dan meletakkan beberapa bantal besar yang nyaman. Jangan lupa ganti cushion atau sarung bantal-nya agar lebih menarik perhatian.

Baca juga: 5 Ide Cepat dan Praktis untuk Dekorasi Rumah saat H-1 Lebaran

Pendingin Ruang

httpblog.rotmans.com

blog.rotmans.com

Nah, ini nggak kalah penting untuk disiapkan. Namanya ruangan yang penuh dengan orang, pasti sirkulasi udaranya jadi nggak maksimal. So, buat open house besok di rumah, kamu perlu yang namanya tambahan pendingin ruang. Bisa dengan kipas angin saja, atau kalau perlu sewa AC yang portabel. Taruh di titik-titik yang pasti banyak disinggahi orang, seperti ruang keluarga dan sekitar ruang makan.

Alat Makan

shutterstock_561861817

Pasti kamu nggak mau kan sepanjang acara harus bolak-balik nyuci piring dan alat makan lainnya? Jadi, lebih baik kamu persiapan untuk menyediakan stok alat makan dalam jumlah yang lebih. Bahkan kalau mau praktis, pilih yang sekali pakai. Apalagi motif dan warna alat makan sekali pakai yang dijual di pasaran, sangat beragam. Meja makan kamu jadi lebih menarik deh!

Baca juga: 5 Ide Kreasi Hantaran Lebaran yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Sedia Mainan

kids-playing-on-rug

Mulai dari kartu remi, papan catur, mainan UNO Stacko, sampai gitar sekalipun, perlu kamu sediakan di dekat area kumpul. Tentunya benda-benda ini bisa jadi hiburan supaya momen open house makin berkesan buat para tamu kamu. Kalau perlu, sediakan juga berbagai mainan khusus untuk tamu-tamu kecil kamu.

Jadi sudah siap untuk bersiap-siap mengadakan open house? Selamat berkumpul sama orang-orang tersayang ya, ladies!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia