5 Gaya Poni Keren dari Selebriti yang Bisa Kamu Tiru

Untuk kamu yang mencari tatanan rambut gaya baru, inspirasi gaya poni dari beberapa selebriti ini bisa banget kamu tiru.

Poni ngetren lagi? Nggak heran sih. Poni memang bisa mengubah tampilan wajah dengan instan. Hanya dengan menambahkan poni, tampilan kamu bisa jadi lebih edgy, cool, segar, dan bahkan jadi lebih lembut, tergantung bagaimana kamu menerapkannya.

Untuk kamu yang mencari tatanan rambut gaya baru, inspirasi gaya poni dari beberapa selebriti ini bisa banget kamu tiru.

Panjang menyentuh bulu mata

taylor_swit_poni

Potongan poni sebatas alis mata dan sedikit memanjang di dahi ini memberikan kesan stylish yang dramatis. Meski demikian, potongan poni seperti ini justru dapat mengurangi kesan tajam pada wajah berbentuk hati seperti yang dimiliki Taylor Swift ini. Juga cocok untuk kamu yang punya wajah berbentuk oval dan rambut tebal bertekstur.

Tip: Jangan takut memakai poni meskipun kamu punya rambut ikal natural. Pastikan dulu seberapa halus rambut kamu ketika sudah di-blow dry. Juga potonglah poni dalam kondisi rambut kering untuk memastikan panjang poni pas jatuh di atas bulu mata.

Gaya edgy

emma_poni

Panjang poni tepat di atas alis memberikan kesan yang kuat. Gaya poni ini pas dicoba untuk kamu yang punya bentuk wajah bulat atau kotak. Untuk kesan yang lebih edgy, catok poni setelah kering. Sangat pas dipadukan dengan gaya rambut lurus dan panjang, seperti gaya Emma Stone ini.

Tip: Supaya potongan poni tidak terlalu pendek, minta penata rambut kamu untuk memotongnya secara bertahap. Berbeda dengan rambut, panjang poni akan menentukan penampilan kamu!

Poni melengkung

gigi_bang

Gaya poni ini memiliki kesan yang lebih bohemian dibanding gaya poni Taylor Swift. Potongan poni yang dimiliki oleh supermodel Gigi Hadid ini terdiri dari dua layer. Bagian pertama yang panjangnya tepat di bawah dahi dan lapisan kedua yang lebih panjang di bagian sisi sehingga bergradasi secara manis dengan rambut di sampingnya. Gaya poni ini cocok untuk pemilik wajah berbentuk oval.

Tip: Poni ini tidak memerlukan styling ekstra. Cukup gunakan sisa produk penataan rambut yang kamu gunakan pada rambut ke poni ini, untuk memberikan kesan natural. Kalau kamu menggunakan hair spray, semprotkan dahulu ke sisir, kemudian aplikasikan pada poni.

Poni terbelah

Model-Poni-cover

Cara lain menggunakan poni adalah menerapkan poni terbelah di tengah ala Raisa. Meski tidak menutup dahi secara sempurna, gaya poni ini justru bisa membuat perhatian tertuju pada keindahan mata kamu. Cocok untuk kamu yang punya warna bola mata cokelat atau terang. Gaya ini paling pas dikombinasikan dengan rambut terikat ke belakang.

Tip: Kalau kamu menggunakan pelembap, foundation, atau krim wajah lainnya, pastikan poni diangkat terlebih dahulu. Jangan sampai minyak dari krim tersebut menempel ke rambut. Setelah kering, baru buka jepitan rambut.

Poni menyamping

keira_poni

Gaya poni ini memang tidak senyata gaya lainnya. Meski demikian poni ini juga memberikan tampilan yang berbeda dengan memperhalus bentuk wajah yang kuat. Sehingga, poni ini cocok untuk pemilik bentuk wajah kotak.

Tip: Untuk menata poni dan memastikannya tidak jatuh menutup muka, gunakan hair spray berbahan dasar air seperti Dove Hair Spray Strength and Shine. Bahan penata rambut ringan yang mudah kering ini memastikan tidak ada residu yang akan menempel ke kulit wajah kamu.

Baca juga: 5 Gaya Rambut Bob yang Lagi HIts di Instagram saat ini

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza