• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 5 Gaya Makeup Hairdo Buat Sanggul 17an, Biar Nggak Lebay Kaya Pengantin

5 Gaya Makeup Hairdo Buat Sanggul 17an, Biar Nggak Lebay Kaya Pengantin

Pakai kebaya dan sanggul buat 17-an nggak harus berlebihan kok, makeup hairdo-nya, tiru gaya makeup hairdo ini.

Kalau lagi 17-an, nggak jarang kamu diminta pakai baju Nasional. Misalnya buat acara ke kantor atau sekadar seseruan dress code sama temen-temen. Pasti andalan kamu adalah kebaya dan kain yang udah ada di lemari. Terus makeup dan hair do-nya gimana?

Jangan buru-buru dandan full kaya pengantin Jawa. Pakai kebaya nggak berarti harus dandan tebal dan sanggul besar lho. Begini cara dandannya biar tetap cantik, tapi nggak berlebihan :

Makeup mata smokey eyes

Siapa bilang riasan ini cuma cocok buat clubbing? Tetap bisa kok buat makeup waktu kamu pakai kebaya. Cuma perhatikan aja warnanya, jangan pilih yang terlalu gelap. Atau, baurkan dengan warna mengilap supaya kelihatan lebih tone down. Teknik eyeliner-nya juga nggak usah pakai ala cat eye.

Coba ini Sariayu Color Trend 2017 Eyeshadow Kit dan Etude House Oh My Eye Line Liquid Eyeliner

Simple updo cantik

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian) on

Lupain ide pinjam sanggul ibu kamu. Ribet pastinya. Coba aja bikin sendiri updo simple dari rambut kamu. Caranya nggak susah sama sekali, tinggal ikutin 5 Gaya Rambut Modern Ini agar Tetap Stylish saat Berkebaya ini. Biar makin kuat dan nggak lepas-lepas, semprotkan hair spray dan pakai hair pin.

Nude lips

Nggak selalu harus pakai lipstick merah kok buat mempertegas warna bibir kamu. Lipstick warna nude juga bisa dipilih buat padanan kebaya dan updo kamu. Buat wanita Indonesia berkulit kuning langsat, pilih warna orange peach, medium pink atau apricot. Sedangkan warna warnarose, caramel, atau dark apricot, bakal cocok buat kamu yang kulitnya sawo matang. Intinya, pilih lipstick satu tingkat lebih terang dari warna kulit kamu.

Coba ini Zoya Cosmetics Moisse Lipstick Caramel crème dan NYX Liquid Suede Cream Lipstick *Travel Size

Fresh makeup

Kalau acaranya siang hari, paling cocok pakai rona warna segar buat makeup. Gimana caranya? Setelah pelembab, alas bedak, dan bedak, pakai blush on yang efektif banget mencerahkan kulit. Buat kamu yang berkulit putih, aman pakai blush on warna pink atau pecah. Sedangkan kamu yang kulitnya sawo matang lebih cocok pakai warna coral atau kecoklatan. Nah, khusus kamu yang wajahnya lonjong, pulaskan sedikit di bagian tertinggi tulang pipi untuk memberi efek pipi lebih ‘terangkat’. Tapi, kalau wajah kamu bulat, pulaskan blush on secara diagonal, mulai dari samping bibir bergerak ke atas ke arah telinga dan pilih yang formulanya matte, karena efek shimmer bisa bikin wajah kamu makin bulat.

Coba ini Make Over Perfect Shade Blush On Palette dan The Balm Hot Mama Shadow Blush

Hijab simpel

Buat kamu yang pakai hijab, jangan bingung dan berpikir wajib pakai variasi hijab super ribet buat padanan kebaya dan kain. Hijab simpel warna nude juga bisa banget kamu pilih, kok. Asalkan kamu pakai satu item makeup mengilap di wajah. Misalnya eyeshadow atau blush on shimmery. Tapi ingat, nggak usah berlebihan. Apalagi kalau ada detail bordir di kebaya. Mau tambahkan aksesori? Bisa banget. Pilih salah satu dari 5 aksesori ini.

Coba ini OBN Professional Cosmetic Natural Matte Eyeshadow Makeup Eye Shadow Glitter

Nah, kalau pakai kebaya paling cocok pakai clutch. Nggak perlu yang mahal, kok. Ada yang murmer. Nah, di dalamnya jangan sampai ketinggalan kosmetik ini.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza