5 Gaya Liburan Praktis Buat Pergi Ke-5 Tempat Berbeda

Bulan Juni tahun ini, selain libur Lebaran, kamu juga dapat liburan semester. Enaknya jalan-jalan sambil cobain gaya liburan keren berikut.

Sudah merencanakan belum mau pergi ke mana liburan nanti? Buat yang mau mudik atau pun pergi jalan-jalan, kamu harus tahu fakta ini. Beda tempat liburan, beda juga gaya liburan yang harus kamu pakai. Nggak mungkin kan kamu pakai jaket tebal buat panas-panasan di Pantai Sumba. Yang lebih parah lagi pakai cropped top buat pergi kulineran di Makassar. Duh, bahaya kalau kekenyangan. Yang ada nanti si perut buncit jadi terlihat. Nah, biar nggak saltum, coba pelajari cara pintar ini.

Liburan di Sumba

sumba

Belakangan Sumba lagi hits banget di kalangan anak muda seperti kita. Sumba yang identik dengan pantai dan cuaca panas tentu menuntut kamu untuk tampil stylish dengan baju pantai. Mulai dari sundress warna cerah sampai jumpsuit bermodel longgar. Sah-sah saja kamu pakai di sini.

Liburan di Makassar

makassar

Pergi kuliner bareng keluarga atau teman-teman dekat ke Makassar paling seru ajak mereka makan coto Makassar yang legendaris. Kekenyangan? Itu berarti sebelum pergi kuliner kamu harus pakai baju paling nyaman dan stylish. Yang paling penting adalah nggak pakai baju yang terlalu ketat!

Liburan di Bromo

bromo

Kalau kamu pakai kaos oblong buat pergi ke Bromo itu tandanya kamu saltum. Apalagi kalau perginya pagi-pagi buta. Di sana dingin banget lho suhunya. Coba pakai sweater hangat dan bawa luaran lagi biar saat OOTD gaya kamu keren ala blogger luar negeri.

Baca Juga: 5 Outfit Stylish Buat Naik Gunung Sama Pacar

Liburan di Ujung Kulon

ujung_kulon

Ujung Kulon bisa jadi destinasi keren buat kamu yang memutuskan untuk pergi camping. Tapi karena terik matahari yang cukup ekstrim di sana, kamu harus banget pakai baju yang mudah menyerap keringat. Kaos berbahan katun atau dress linen boleh kamu bawa.

Baca Juga: Pergi Camping Belum Lengkap Tanpa Ditemani 5 Sendal Gunung Ini

Liburan di Tanah Toraja

toraja

Tanah Toraja terkenal dengan destinasi wisata yang eksotis. Tapi karena di sana adat istiadatnya masih kental, wajib banget lho kamu menghormati para penduduk di sana dengan berpakaian sopan dan tertutup. Atasan berlengan panjang dengan celana kulot dan sneakers adalah paduan paling oke. Sudah siap berwisata belum?

Sudah tahu dress code buat pergi liburan, sekarang tinggal siap-siap packing dan menjaga kesehatan biar pas liburan sudah siap dan fit!

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther