5 Gaun dan Jaket Velvet dalam Film yang Bisa Kamu Tiru

Tahun 2017, baju-baju berbahan beludru masih tetap hype dan oke buat dipakai ke acara rapi. Intip gaya velvet dress dari sejumlah film ini!

Tahun 2017 ini, baju-baju berbahan beledu/beludru masih tetap hype dan oke buat dipakai ke acara rapi. Intip deh gaya-gaya velvet dress dari sejumlah film ini!

Bahan velvet memang nggak pernah habis dimakan masa, pasti selalu ada aja tren berulang yang bikin bahan ini jadi ngetren lagi. Nah, kalau kamu punya bahan velvet di rumah dan ukurannya cukup besar, coba deh kamu ke tukang jahit dan ubah jadi model-model baju yang ikonis di film-film Hollywood ini.

1. The Curtain Dress

curtain

Yes, dalam bahasa Indonesia artinya memang gaun gordin. Meski terdengar lucu, gaun beludru berwarna hijau yang dipakai Scarlett O’Hara dalam film Gone with the Wind ini ikonis banget lho. Gaun ini nggak cuma elegan tapi juga jadi simbol semangat Scarlett untuk tetap hidup. Gaun ini dipakai dalam tiga adegan berat: adegan penjara, adegan saat Scarlett menyusuri jalanan Atlanta bersama Mammy, dan adegan di mana Scarlett ketemu sama Frank Kennedy. Buat kamu yang udah nonton filmnya pasti tahu banget deh betapa memorable-nya tiga adegan ini. Gaun ini dikenal juga sebagai Drapery Dress atau Portieres Dress. Margaret Mitchell, sang penulis Gone with the Wind terinspirasi dari gordin rumah sang nenek yang mengingatkannya juga pada perang di zaman itu. Ball gown ini bisa kamu tiru kalau era ball gown kembali lagi, atau kalau kamu lagi niat bikin buat dipakai di pesta kostum.

2. Burgundy Evening Dress

adaline1

Siapa yang tidak jatuh cinta pada burgundy velvet gown yang dipakai Adaline saat pesta tahun baru di mana ia bertemu Ellis dalam film The Age of Adaline? NO ONE! We all fall for that beautiful dress. Cut out long dress ini memang elegan dan klasik tapi juga keliatan modern karena potongannya. Model cut out di punggungnya sangat populer di era 1940-an tapi juga in lagi sekarang. Nggak usah khawatir kamu nggak cocok pakai baju ini karena di film ini dipakai sama Blake Lively yang badannya oke. Kalau kamu buat di tukang jahit, coba deh kamu modif sesuai bentuk badan kamu.

3. Black Velvet Gown

Picture239

Dijamin kamu pasti belum pernah deh nonton film White Christmas, ya jelaslah karena film ini sudah ada sejak zaman ortu kamu (era tahun ’50-an). Tapi ada alasan buat cari film ini dan tonton segera, yaitu karena gaun velvet hitam yang dipakai Roosemary Clooney saat nyanyi di Carousel Club ini stunning banget dan pas buat dipakai ke prom night atau pesta-pesta penting. Gaun berpotongan rendah di depan ini memang sudah keren dari tampak muka, tapi tampak belakang juga keren banget karena selain backless, ada bros besar yang disematkan di situ yang bikin gaun ini makin sempurna.

4. 90’s Pink

hallie

Bahan beludru dengan warna-warna gelap seperti biru tua, hitam, dan burgundy memang biasanya sukses bikin efek elegan buat tampilanmu. Tapi mini dress bertali berbahan pink velvet yang dipakai sama Hallie dalam film In My Date with the President’s Daughter bisa banget buat dipakai pergi sehari-hari. Model baju dengan tali spaghetti ini memang ngetren banget di era ’90-an dan nggak ada salahnya buat dipakai lagi di era sekarang. Tinggal dipadu sama sneakers putih dan choker, keren deh pasti!

5. Velvet Coat

velvet-jacket

Coat panjang yang dipakai Willy Wonka di film Charlie and Chocolate Factory bisa jadi ide seru lho. Terserah kamu lebih suka jaket ungu Mr.Wonka di film pertamanya atau jaket marun yang dipakai Mr. Wonka yang lebih ganteng aka Johnny Depp. Bayangin deh kalau kamu pakai jaket marun ini dengan kamisol hitam dan celana bahan wide leg plus heels, pasti keren banget.

Baca juga: 5 Fashion Item Tahun 1990-an Ini Tren Lagi Sekarang, Lho!

Nah setelah melihat berbagai inspirasi model baju dengan bahan velvet tadi, sekarang kamu jadi punya referensi gaya deh kalau bingung mau bikin model baju velvet kaya apa!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza