• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 5 Fashion Item Yang Sebaiknya Nggak Dipakai Saat Pergi Kondangan

5 Fashion Item Yang Sebaiknya Nggak Dipakai Saat Pergi Kondangan

Pergi ke pesta pernikahan teman atau saudara tanpa membuatmu tersiksa? Ada triknya biar kamu tahan bersosialisasi sampai berjam-jam!

Kamu pasti sering mengalami kejadian berikut. Pakai high heels ke kondangan dan baru setengah jam berdiri kakimu sudah kram. Saat mengobrol dengan para tamu undangan yang lain, kamu pun jadi nggak nyaman karena harus menahan rasa nyeri di tumit. Pertanyaannya, kamu sebenarnya pergi kondangan atau ke dokter? Kok bukannya menikmati serunya pesta malah harus menahan sakit? Nah, coba simak 5 fashion item yang harus kamu hindari biar kamu bisa nyaman saat menghadiri acara penting kerabatmu.

Baca Juga: Tampil Keren di Acara Bakti Sosial Berkat 5 Fashion Item Ini

High Heels

high_heels

Urungkan niatmu terlebih dahulu kalau kamu mau pergi pakai high heels ke pesta nikahan teman bertema standing. Kecuali temanya adalah sit-down dinner alias duduk manis di meja yang sudah disediakan. Kamu boleh tampil keren dengan heels. Selain heels, kamu bisa pakai wedges kok kalau mau tetap terlihat jenjang.

Dress Terlalu Mini

dress_mini

Dress mini, sah-sah saja kamu kenakan tetapi kalau terlalu mini. Big no! Kenapa? Coba kamu bayangkan kalau saja kamu harus ikutan menangkap bunga lemparan si pengantin biar dapat door prize? Karena dress terlalu mini kamu pasti nggak nyaman kalau harus loncat kan?

Baju Dengan Neckline Rendah

neckline_rendah

Selain dress terlalu mini, baju dengan belahan dada yang terlalu rendah juga nggak nyaman digunakan. Kecuali kamu memang termasuk tipe perempuan yang pede. Tapi kalau nggak, kamu harus berhati-hati dalam bergerak. Perhatikan juga, baju model ini juga nggak cocok kalau kamu ke nikahan teman yang didominasi sama pihak keluarga.

Clutch Terlalu Kecil dan Nggak Bertali

clutch_kecil

Memang sih clutch adalah model tas paling oke buat diajak ke pesta. Tapi kalau clutch kamu nggak dilengkapi tali selempang, bayangkan saat harus mengambil makanan dan di saat bersamaan kamu harus mengempit tas di ketiak! Clutch terlalu kecil juga demikian, jangan sampai handphone-mu saja nggak muat dan harus kamu pegang selama pesta. Nggak nyaman, kan?

Bawahan Kebaya Terlalu Ketat

bawahan_kebaya_ketat

Kebaya memang lebih bagus kalau pas di badan kamu. Tapi kalau bawahan kebaya yang terlalu ketat, itu sih bakal membuatmu susah berjalan. Jadi, daripada harus berjalan bak putri ayu dan tertinggal oleh langkah pacar kamu, kenakan yang sedikit longgar saja, ya!

Baca Juga: 5 Ide Dandan Yang Bikin Kakak Kelas Naksir

Kalau kamu nggak pakai 5 fashion item di atas, dijamin pergi ke pesta bakal jadi lebih menyenangkan dan tanpa beban. Belum lagi kalau bertemu saudara jauh dan ditanya kapan menyusul nikah. Wah, bebanmu langsung bertambah berat, deh!

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther