5 Fashion Item Yang Ampuh Samarkan Bahu Bidangmu

Bahu bidang identik dengan perempuan atletis, tapi bahu bidang kadang-kadang bisa merusak penampilan kamu.

Kamu dikenal sebagai perempuan yang sporty? Bagus, dong! Tapi tahu nggak sih, biasanya kalau sering berolahraga, terutama yang menggunakan banyak aktivitas tangan, bahu bisa jadi terlalu bidang, lho! Jujur, bahu bidang membuat banyak perempuan nggak pede sama penampilan mereka. Tapi sekarang, kamu nggak perlu khawatir soalnya kita mau bocorin 5 fashion item yang bisa menyamarkan bahu bidangmu. Apa saja sih fashion itemnya? Cek di sini!

BACA JUGA: 6 Tips Memilih Baju Kerja Yang Kamu Belum Tahu

Kerah Sabrina Buat Bahu Bidang

Street Style Photography around Melbourne with Fashion Bloggers

Musim ini bisa jadi perayaan buat si bahu bidang. Tahu dong kenapa? Soalnya baju dengan kerah sabrina lagi tren. Nah, potongan kerah sabrina yang lebar dan terbuka itu membantu menyamarkan bahu bidangmu. Satu tips tambahan lagi, kalau kamu menemukan baju kerah sabrina dengan motif vertikal, mending kamu beli. Selain menyamarkan baju bidang, juga bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing.

Rok A-Line

rok_a_line

Pakai baju kerah sabrina sama rok a-line? Boleh kamu coba, tuh. Rok melebar akan menyeimbangkan bagian atas tubuhmu sehingga bahu bidang bisa tersamarkan. Kalau nggak mau pakai kerah sabrina, kamu bebas memilih atasan. Kemeja formal bisa jadi paduan pas untuk pergi ke kantor.

Kerah Bulat

kerah_bulat

Ini dia fashion item yang paling gampang buat menyamarkan si baju bidang. Hanya saja jangan memilih kaos atau blus yang terlalu ketat. Itu sih sama saja kamu menonjolkan bahu bidang kamu. Biar keren, padukan dengan celana cut bray yang ngetren lagi.

Baju Longgar

baju_longgar

Baju longgar memang favorit. Kalau kamu pergi wisata kuliner, kamu nggak perlu takut perut buncit akibat habis makan terlihat. Kalau kamu punya bahu bidang pun, bisa tersamarkan karena potongan baju yang lebar. Biar nggak terlihat seperti pakai daster, kamu bisa memakai belt berukuran mini.

Main Aksesori

kalung_panjang

Salah satu aksesori penyelamat bahu bidang adalah kalung. Tapi hati-hati, nggak semua kalung cocok dengan kamu yang punya bahu atletis. Kalau pakai statement necklace berukuran besar, bisa tertumpuk di bagian dada dan membuat baju jadi makin berat. Oleh karena itu, pakai kalung yang ukurannya panjang hingga ke atas pusar buat menyeimbangkan bahumu.

Tapi fakta menariknya, banyak lho laki-laki yang suka sama perempuan berbahu bidang. Gimana? Yakin mau disembunyikan bahu atletis kamu itu? 🙂

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza