• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Dessert Praktis Yang Pas Untuk Hari Lebaran

5 Dessert Praktis Yang Pas Untuk Hari Lebaran

Biar hidangan lebaran kamu makin lengkap, sediakan dessert-dessert manis di bawah ini, yuk!

Hidangan Hari Raya memang identik dengan kue kering dan kue tradisional. Tapi biar makin lengkap, nggak ada salahnya kamu menambahkan aneka dessert manis di meja makan. Apalagi buat tamu-tamu kecil, mereka pasti lebih senang makan aneka dessert manis. Biar nggak repot, kamu tinggal pilih aneka dessert yang praktis bikinnya, dan nggak makan waktu lama. Berikut lima diantaranya!

Pudding Oreo

poin_1

Hanya dengan bahan agar-agar bening, susu full cream, gula pasir, dan tentunya potongan cokelat Oreo, kamu bisa membuat pudding manis yang pasti disukai banyak orang. Bisa dengan menggunakan satu cetakan pudding besar, atau juga banyak wadah kecil (untuk individu) biar para tamu lebih praktis menyantapnya. Bikinnya nggak lebih dari satu jam kok!

Pudding Roti

poin_2

Kalau masih ada sisa beberapa lembar roti tawar, kamu bisa memanfaatkannya sebagai pudding roti tawar. Bahannya cuma roti tawar, susu cair, telur, gula pasir, margarin, serta vanila cair, kok! Bisa ditambahkan kismis juga kalau memang suka. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk membuat hidangan ini. Jadi kalau takut terburu-buru, ada baiknya bikin dari satu malam sebelum Lebaran.

Baca juga: 6 Tips Agar Momen Lebaran Nggak Bikin Gemuk Badan

Es Buah Naga

poin_3

Sekilas, warna ungu dari buah naga aja udah menarik mata. Nah, biar hidangan Lebaran makin berwarna sajikan aja es buah naga. Selain bikinnya nggak memakan waktu sampai setengah jam, bahannya juga praktis; buah naga, susu kental manis, sirup, agar-agar jeli. Kalau mau tambahkan buah lain juga boleh seperti stroberi dan anggur. Yang pasti, es batu harus selalu sedia!

Manisan Kurma Kelengkeng

poin_4

Masih ada stok kurma berbuka puasa? Manfaatin buat bikin minuman segar dan sehat yang satu ini. Campur buah kelengkeng, kurma, goji beri (pilihan) ke dalam air hangat, terus campur dengan gula merah. Setelah didiamkan selama sepuluh menit, tambahkan air dingin dan es batu. Atau kalau mau disajikan hangat, bisa juga!

Baca juga: Biar Nggak Bosan, Olah Kurma Jadi 5 Menu Tajil Ini

Baked Banana Ice Cream

poin_5

Potongan buah pisang yang sudah dipanggang dengan mentega, bakal lebih lezat kalau disantap dengan es krim vanila di atasnya. Ditambah lagi ada siraman saos karamel dan lelehan dark chocolate. Selain bikinnya gampang dan nggak lebih dari 15 menit, rasanya juga bikin ketagihan. Buat hidangan Lebaran, dessert ini salah satu yang bisa kamu sajikan!

Pokoknya, banyaknya variasi dessert di meja makan, bikin tamu-tamu happy berlebaran ke rumahmu!

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza