• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 5 Cara yang Wajib Kamu Coba Buat Mengurangi Keringat Berlebihan

5 Cara yang Wajib Kamu Coba Buat Mengurangi Keringat Berlebihan

Jangan biarkan keringat berlebih mengganggu penampilan dan percaya diri kamu. Ini dia cara mengurangi keringat yang cukup ampuh!

Iklim tropis ditambah aktivitas padat sering bikin kamu berkeringat. Kalau masih wajar, pastinya nggak susah diatasi. Tinggal dikeringkan, beres deh. Tapi kalau berlebihan, selain bikin makeup luntur, bahkan sampai belepotan, pastinya bikin nggak pede. Apalagi ditambah ancaman bau badan dan baju lepek setiap saat, yang nggak banget!

Apakah keringat berlebihan bisa dikurangi? Pastinya dong, tinggal coba 5 trik simple berikut :

Pilih bahan baju yang menyerap keringat

BahanBaju

Pastikan juga kamu dandan untuk lokasi yang tepat. Jangan sampai ada adegan area ketiak basah kuyup di area ketiak. Kalau bakal ada aktivitas di luar ruangan, lupakan material tebal yang bikin kepanasan. Tentunya bahan katun paling cocok. Tetap mau pakai jersey? Boleh, tapi pilih jersey katun yang lebih tipis dan nyaman dipakainya.

Baca Juga 5 Jenis Material Baju yang Tahan Lama dan Ramah Lingkungan

Tomat

Tomato

Kamu berkeringat, salah satunya untuk membuang toksin di badan. Jadi, dengan mengurangi toksin yang masuk ke tubuh, bisa mengurangi keringat. Salah satu cara terbaik adalah dengan minum jus tomat yang kaya antioksidan alami. Minum jus tomat murni segelas sehari, maka volume keringat kamu akan berkurang.

Konsumsi banyak air putih

DrinkWater

Keringat berlebih, efeknya bisa bikin dehidrasi. Nah, jangan lupa minum banyak air putih, yang akan membantu melembabkan tubuh. Air putih manfaatnya menjaga suhu tubuh lebih stabil, meskipun kamu sedang beraktivitas yang cukup berat dan mengeluarkan banyak keringat. Jangan khawatir akan dehidrasi karena asupan air yang diperluin tubuh sudah terpenuhi, berkat porsi air putih yang cukup, yaitu 8 gelas sehari.

Daun mint

Mint

Si hijau mungil ini bakal meredakan ketegangan, yang bisa memicu banyak keringat mengalir sekalian menjaga suhu tubuh dari pengaruh panas. Campurkan lembaran daun mint di air putih, infused water, atau jus buah kesukaan. Segar dan kamu bakal merasa lebih relaks. Kabar gembira, daun ini gampang banget ditanam sendiri di rumah. Tinggal tanam di dalam pot berlubang di bawahnya, dan tempatkan di area rumah yang terpapar sinar matahari. Begitu tunasnya mulai tumbuh, jangan lupa disiram sekali sehari.

Deodoran

Deo

Dengan pakai deodoran, berkembangnya bakteri saat kamu berkeringat bisa dicegah. Kamu juga bakal terhindar dari bau badan. Pilih deodoran dengan formula dry yang nggak akan bikin area ketiak basah saat kamu berkeringat, dan formula anti perspirant yang bisa mengurangi produksi keringat di badan. Bisa juga, pakai produk antiperspirant di kulit yang bersih dan kering sebelum tidur. Kelenjar-kelenjar keringat kamu bekerja tidak terlalu aktif pada saat kamu tidur sehingga memungkinkan penyerapan produk lebih baik.

Dan nggak cuma buat tubuh, keringat di kaki bisa membuat bau yang mengganggu. Bisa banget lho kamu oleskan deodoran secara rutin di malam hari ke permukaan telapak kaki untuk mengurangi bau kaki.

Coba ini Nivea Deodorant Anti Perspirant Extra Whitening Roll On atau L’Occitane Citrus Verbena Cooling Deodorant

Baca Juga Walaupun Ngumpet, Kulit Ketiak Wajib Dirawat dengan 5 Tips Ini

Urusan keringat berlebihan bisa mulai diatasi, tapi jangan pernah berpikir buat stop olahraga, ya. Jangan lupa coba 5 olahraga kekinian yang bisa bikin cepat langsing. Mau motivasi lain biar lebih semangat lagi? Wajib coba deh 5 tips waktu olahraga yang bisa bikin kamu segera punya pacar. Wow!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza