• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Usir Tikus Dari Rumah Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

5 Cara Usir Tikus Dari Rumah Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Karena kamu bukan Cinderella, jangan ragu usir tikus di rumah dengan cara ampuh ini.

Rasanya musim hujan nggak selesai-selesai, ya. Bukan cuma banjir musuh kamu, tapi juga hal-hal yang bisa bikin rumah jadi jorok. Salah satu masalah yang kayaknya nggak selesai-selesai adalah kehadiran tikus, si hewan pengerat. Kalau kamu Cinderella, mungkin mereka akan kamu karyakan untuk bantu-bantu beresin rumah. Sayangnya, hidup nyata nggak seindah cerita dongeng.

Kesal banget rasanya apabila mereka mencari makanan serta merusak aneka benda. Belum lagi kotoran yang ditinggalkan, membuat sudut-sudut rumah kotor dan jorok. Sebelum makin banyak kerusakan yang disebabkan si tikus, berikut 5 cara usir tikus dari rumah yang mungkin kamu belum tahu.

Pakai mengkudu dan durian

DURIAN

Mengkudu. Selain kandungannya yang banyak manfaat, aroma mengkudu yang tidak enak juga mampu mengusir tikus, lho. Caranya mudah. Siapkan 2 atau 3 buah mengkudu. Potong jadi beberapa bagian, lalu letakkan potongan-potongannya di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tunggu sekitar 1-2 hari. Rumah kamu akan terbebas dari gangguan tikus.

Durian. Siapkan satu buah durian. Belah hingga menjadi beberapa bagian. Kamu boleh makan buahnya, lalu letakkan biji dan kulitnya yang berduri di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus tidak suka aroma menyengat. sehingga memilih buah durian ini bisa menjadi solusi ampuh.

Manfaatkan aroma mint

mint

Dengan tetap memanfaatkan bau-bauan menyengat, aroma mint bisa jadi pilihan.Oleskan minyak beraroma mint di lembaran karton, lalu posisikan di sudut-sudut ruangan gelap, yang jadi lokasi favorit tikus ngumpet di rumah kamu. Dengan beberapa kali pemasangan, dijamin tikus nggak lagi mau mampir. Setelah itu, cari lokasi lain tempat mereka sembunyi, terutama di area dapur yang banyak menyimpan bahan makanan.

Saus cabai, air, dan deterjen

aircabai

Cara membasmi selanjutnya adalah dengan mencampurkan saus cabai yang paling pedas dengan deterjen, dan larutkan ke dalam air. Taruhlah hasil campuran tersebut ke dalam botol spray. Cairan tersebut mesti selalu siap di tangan kamu, ketika tikus muncul, semprotkanlah dengan cairan tersebut. Maka tikus akan merasa panas. Berhati-hatilah dalam memakai serta menyimpan cairan tersebut sebab sangat berbahaya terlebih jika mengenai mata.

Memelihara Kucing

kucing

Ingat film Tom and Jerry? Sudah pasti musuh tikus adalah kucing. Dengan memelihara kucing maka kemungkinan besar tempat tinggal kamu akan bebas tikus. Hanya mendengar suara kucing saja, tikus-tikus akan lari ketakutan. Baik kucing jantan ataupun betina, akan menakutkan buat tikus.

Pembasmi Tikus Elektrik

Tak hanya bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengusir si hewan pengerat. Alat pembasmi yang mengeluarkan gelombang ultrasonik juga ampuh membuat tikus dan hama rumahan lain angkat kaki dari rumah kamu. Alat ini akan mengeluarkan frekuensi suara ultrasonik bertekanan tinggi, dengan gelombang suara yang ditimbulkan tidak dapat didengar manusia, tapi membuat tikus tidak nyaman. Mereka tidak akan dapat menyesuaikan diri dan akan langsung angkat kaki dari rumah kamu. Jangan lupa, pilih produk yang tidak beracun dan tidak berbau sehingga aman untuk lingkungan sekitar. Biasanya frekuensi ultrasonik yang dihasilkan akan aman bagi manusia (untuk anak berusia 6 bulan ke atas) dan binatang peliharaan. Di mataharimall.com pembasmi tikus elektrik ini bisa kamu beli dengan harga terjangkau.

Tags: ,
Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza