5 Cara Pintar Organize Beauty Case

Lipstik ada di kantong depan, bedak ada di tas satunya lagi, dan pensil alis nyelip. Saatnya beli beauty case biar jadi lebih rapi!

Salah satu benda wajib dalam tas setiap wanita pastinya beauty kit. Berguna banget buat modal dandan di mobil atau touch up sebelum meeting sama klien penting.

Tapi, pasti kamu suka bingung kan, apa saja yang harus masuk dalam beauty kit kamu dan gimana menatanya? Gampang banget, coba ikutin panduan berikut :

1. Pastikan bebas produk kedaluwarsa

Kadaluarsa

Ini paling penting. Apa pun item yang kamu bawa, sebaiknya rutin diperiksa masa kedaluwarsanya. Kalau nggak tercantum, coba kamu catat setiap kali beli produk kecantikan. Lipstik dan bedak bisa dipakai sepanjang dua tahun, concelear, pelembap, dan foundation maksimal satu tahun. Sedangkan maskara, paling singkat, hanya sekitar 6 bulan. Begitu menggumpal dan berbau, sebaiknya nggak usah dipakai lagi. Masa kedaluwarsa juga bisa dijadikan patokan untuk memilih produk dengan harga tertentu. Makin panjang masa berlakunya, artinya nggak sia-sia kalau mahal harganya.(image kemasan di balik)

Coba ini Ultima II Delicate Creme Make Up IVORY atau Wardah Intense Matte Lipstick 05 Easy Brownie

2. Nggak wajib punya cermin

Mirror

Selain ada fitur kamera di ponsel, biasanya bedak, eyeshadow, dan blush on dilengkapi cermin. Coba deh maksimalin fungsinya ini. Nah, artinya kamu nggak usah lagi punya produk cermin khusus di dalam beauty kit. Irit space!(image eyeshadow)

Baca juga Kenali Bedak Paling Cocok buat Kulit Kamu

Coba ini Marie Anne Beauty Shadow 03

3. Makin banyak saku makin baik

Pockets

Kenapa? Karena selalu ada risiko loose powder tercecer, lipstik terbuka dari tutupnya, dan ujung kuas koyak. Nah, kalau sakunya ada banyak artinya kamu bisa pisahkan setiap produk berdasarkan bentuknya. Dan yang juga penting, walaupun sudah dilengkapi banyak saku, kamu wajib teratur membersihkan beauty case. Karena kalau kotor, berpotensi meninggalkan noda di dalam tas.(image beauty case)

Coba ini Armando Caruso Sarah Classic Jacquard Makeup Bag

4. Seleksi kuas

Kuas

Memang, sih kuas penting banget buat mengaplikasikan makeup. Tapi bukan berarti semua kuas harus dibawa. Cukup bawa 2 dalam beauty case. Satu kuas besar, yang biasa disebut kabuki. Biasanya bisa untuk memulasakan bedak, blush on, dan bronzer. Satu lagi kuas kecil untuk brow shadow dan blush on. Tapi jangan lupa, tiga bulan sekali kamu wajib cuci kuas-kuas tersebut. Cukup rendam dengan air hangat, lalu cuci bulu-bulunya dengan sabun mild, dan segera keringkan. (image kuas)

Coba ini Real Techniques Core Collection Brushes

5. Pastikan nggak hanya ada kosmetik

WetTissue

Jangan cuma diisi aneka warna lipstik dan eyeshadow palet dengan banyak pilihan warna. Sebaiknya, beauty case kamu juga diisi beberapa produk penting, seperti hand and nail lotion (penting banget buat menjaga kulit kamu tetap sehat di ruangan ber-AC, tisu basah kemasan mungil (buat menghapus dan mengoreksi makeup), dan pinset yang bermanfaat untuk merapikan alis, memperbaiki bulu mata yang menggumpal. Biarpun bukan masuk kategori kosmetik, tapi pastinya berjasa buat kecantikan kamu. (image tissue basah)

Coba ini BIOAQUA Stainless Steel Slant Tip Hair Removal Eyebrow Tweezer PINSET

Baca Juga 7 Produk Multifungsi yang Bikin Budget Belanja Makeup Lebih Irit

Nah, setelah beauty case ditata rapi, kamu juga wajib tau kalau nggak semua produk beauty bisa kamu share sama orang lain, karena sangat berisiko.

Yang paling penting, segera belanja semua benda isi beauty case kamu di MatahariMall.com karena lagi ada promo #SuperBerkah dari 16 Mei – 26 Juni 2017. Dengan belanja minimal 200 ribu selama bulan Ramadan, kamu bisa langsung dapat 5 voucher diskon dan kesempatan memenangkan emas setiap harinya. Wow!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza