• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 5 Cara Pakai Denim Buat Acara Resmi, Yang Nggak Pernah Terpikir Oleh Kamu Sebelumnya

5 Cara Pakai Denim Buat Acara Resmi, Yang Nggak Pernah Terpikir Oleh Kamu Sebelumnya

Dengan padu padan yang tepat, denim bikin kamu jadi super stylish di acara resmi.

Mau tahu aturan, atau cara pakai denim (jeans) untuk acara yang tidak casual? Singkirkan sneakers! Paduan sneakers dan denim hanya cocok dikenakan untuk akhir pekan. Jangan pula melirik ripped jeans andalan.

Untuk dipakai ke acara resmi, pilih jeans dengan warna gelap, bebas sobekan, aplikasi tambahan, atau variasi lainnya. Lalu padukan dengan item fashion lain yang bisa membangun kesan lebih resmi.

Nggak usah bingung, ini panduan pakai denim untuk acara resmi kamu.

Job interview

Job Interview

 

Untuk panggilan kerja di bidang creative, denim masih bisa jadi pilihan kamu. Tapi pastikan tampilan kamu nggak sangat casual. Mau pakai jeans dengan aksen lipatan? Sah-sah saja, tapi padukan dengan blazer dan atasan flowy plus high heels. Dengan sepatu tinggi, nggak cuma sikap tubuh yang makin sempurna, kamu sebagai calon wanita karier akan jadi lebih percaya diri untuk menunjukkan kemampuan di depan calon atasan.

Wedding party

Ethnic Wedding Party

 

Zaman sekarang banyak resepsi perkawinan yang digelar secara lebih simpel. Untuk hadir ke pesta outdoor yang diselenggarakan pagi, atau sore hari kamu sangat bisa pakai denim. Coba tampil bergaya boho, dengan memadukan atasan model tunik dengan detail bat wing. Pilih aksesori yang satu tema, yaitu gelang bangle dan strappy heels. Sempurnakan gaya kamu dengan menggenggam clutch cantik.

Cocktail party

Cocktail Party

 

Pesta ultah teman atau acara kantor kerap digelar dengan konsep cocktail. Nggak usah bingung pilih dress, dengan denim kamu juga bisa bergaya chic. Pilih atasan berbahan chiffon yang flowy dan sematkan kalung frindge detail silver. High heels is a must! Pilih model strappy heels yang makin menonjolkan telapak kaki kamu yang sexy. Lettakkan ponsel, kartu nama, kartu identitas, dan uang secukupnya di dalam clutch geometris bernuansa silver berkilau. Ready to go!

Office attire

Office at Friday

 

Menjelang akhir pekan, beberapa kantor memperbolehkan pegawainya memakai denim. Nah, tapi lupakan denim nuansa biru yang kelihatan standar. Yuk bereksperimen dengan warna. Pilih skinny denim warna cerah buat dipadukan dengan atasan bermotif colorful dan outer sebagai pelengkap gaya. Hari Jumat saatnya mengistirahatkan kaki dari high heels. Pilih loafer slip on yang nyaman tapi tetap kelihatan stylish plus bucket bag keren.

Business meeting

Business Meeting

 

Nggak selalu harus pakai rok mini kok supaya kelihatan sexy dan menarik di depan klien. Kenakan skinny denim dan padukan dengan atasan nuansa nude dan blazer warna gelap. Sempurna! Tambahkan kalung nuansa gold dan peep toe stiletto hitam yang nyaman sekaligus bikin kamu terlihat tinggi semampai. Tambah pesona kamu dengan menggengam tote bag nuansa bold. Siap dapat deal terbaik!

Sudah paham? Nah habis ini kenalan dengan chambray, si denim yang segera akan jadi item fashion paling hot!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza