• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Nikmati Roti Tawar Tanpa Dioles Selai

5 Cara Nikmati Roti Tawar Tanpa Dioles Selai

Bosan makan roti tawar yang dioles selai atau mentega saja? Ini 5 cara lain untuk menikmatinya, dijamin kenyang dan enak.

Menu paling gampang didapat dan cocok untuk sarapan, tentu dengan roti tawar. Baik yang biasa, ataupun roti gandum. Biar praktis, memang biasanya hanya disantap dengan olesan selai atau mentega aja. Padahal, masih banyak cara lain yang bikin kamu nggak bosan menikmati roti tawar. Ini lima di antaranya!

Pudding Roti Tawar

httpscascade.madmimi.compromotion_images11559350originalno_bake_steamed_bread_pudding_Recipe_shutterstock_29416375_thumbnail_1280x800.jpg1473840195

Gampang loh, cara membuatnya. Campurkan jadi satu wadah: susu cair, roti tawar yang sudah dibuang pinggirannya, telur, gula pasir, dan bubuk vanili. Tambahin mentega yang sudah dicairkan, kismis, dan keju parut. Adonan lalu dituang di wadah yang sudah dilumuri mentega. Kukus sampai kurang lebih 30 menit. Bisa tambahkan fla atau susu kental manis saat disajikan.

Roti Panggang Cinnamon

www.SimplyScratch.com-sprinkle-with-more-cinnamon-sugar.jpg

Paling sebel kalau mau makan roti tawar, eh stok meses habis. Tenang, kalau mau sensasi rasa manis, kamu bisa andalkan bubuk cinnamon dan juga gula pasir. Cara bikinnya, cukup oles roti tawar dengan sedikit mentega, lalu taburi bubuk cinnamon dan gula pasir di atasnya. Panggang roti hingga kecokelatan!

Baca juga: Modal 100 Ribu, Ini 5 Kreasi Menu yang Pas untuk Berlima!

Roti Gulung Keju & Daging

maxresdefault

Kalau ingin yang gurih, menu ini bisa kamu coba. Tumpuk di atas roti tawar yang sudah dikupas pinggirnya, dengan keju lembaran, lalu daging ham tipis. Gulung, lalu celupkan ke dalam putih telur dan celupkan pada tepung roti. Kalau perlu, gunakan tusuk gigi untuk bantuan penahan gulungan. Lalu, goreng roti tawar gulung tersebut hingga daging terlihat matang.

Roti Pisang Cokelat

httpi.imgur.comZ5Vb7pE.jpg

Yang ini sangat mudah dan simpel untuk dibuat. Panggang roti tawar terlebih dahulu, lalu setelah berwarna kecoklatan, olesi selai manis seperti cokelat ataupun selai kacang. Lalu tambahkan irisan pisang di atasnya. Bisa juga ditambahkan siraman madu, jika ingin lebih terasa manis di lidah.

Baca juga: Selain Sayur & Buah, 5 Makanan Ini Bagus Untuk Perlancar ASI

Roti Telur Avokad

014

Kalau butuh banyak asupan protein, contek aja menu yang satu ini. Panggang roti tawar gandum hingga kecoklatan, lalu oles tipis dengan low fat butter. Di atasnya, oles daging buah alpukat (yang sudah dihaluskan sebelumnya). Lalu di atasnya lagi, taruh telur yang sudah dibuat menjadi scrambled egg. Yummy!

Banyak banget kan variasi dalam menyantap roti tawar? Apalagi semua bahan-bahannya bisa dengan mudah kamu dapatkan secara online di MatahariMall. Dijamin nggak bosan, deh!

This post was written by Diona Ratrixia