5 Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Kamu Kelihatan Kencang

Meskipun ditutupi dengan makeup, tetap saja kulit wajah yang mulai mengendur akan kelihatan. Tenang, ada cara bikin kulit wajah kencang kok.

Caption : Pastikan wajah kamu tetap kelihatan kencang dan sama cantiknya ketika pakai makeup.

Punya wajah kencang, pastinya bukan proses otomatis. Ingat, usia bertambah bisa menyebabkan kelembapan wajah berkurang. Belum lagi polusi dan paparan sinar matahari yang juga menambah risiko kulit wajah jadi mengendur.

Tapi, asal kamu rutin melakukan 5 usaha di bawah ini, nggak perlu takut. Wajah kamu bisa terus kencang dan kelihatan sehat terus.

Hindari alkohol

Alcohol

Minum alkohol bisa bikin tubuh makin dehidrasi dan memaksa ginjal untuk bekerja dua kali demi menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Akibatnya, kulit mulai menjadi benar-benar kering dan kehilangan kelembapan alami. Alhohol juga akan menguras antioksidan yang penting untuk elastisitas kulit. Sebagai gantinya, sudah pasti nggak ada yang sebaik air putih manfaatnya. Bisa menjaga kelembapan kulit serta memberikan nutrisi penting untuk regenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas. Hal ini nantinya akan membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan dan menjaga supaya kulit tetap kencang.

Lebih banyak vitamin E

Avokad

Vitamin E berfungsi mengembalikan kesehatan kulit sehingga kulit bisa kelihatan lebih cerah, kencang dan sehat. Vitamin E juga membantu mempertahankan kadar air alami yang ada dalam kulit. Kalau mau praktis, tinggal minum kapsul vitamin E yang banyak tersedia di pasaran. Tapi, kalau mau alami kamu bisa coba beberapa buah dan sayur yang kaya kandungan vitamin E-nya. Salah satunya adalah avokad. Untuk kecukupan asupan vitamin E dari avokad dibutuhkan kira-kira ½ kg per minggu. Kandungan asam lemak tak jenuh pada avokad juga sangat membantu menyehatkan kulit. Udah lezat, banyak pula manfaatnya!

Pilih pelembap terbaik

Pelembab

Nggak cuma untuk pagi hari, saat akan beraktivitas di outdoor kamu wajib banget pakai pelembap. Pelembap untuk saat kamu tidur atau krim malam juga wajib hukumnya. Tapi pastikan kamu memilih pelembab yang tepat, sesuai kondisi kulit wajah. Dan setelah diaplikasikan, tunggu sekitar 2 menit, supaya terserap dengan sempurna di kulit sebelum kamu memulaskan foundation atau makeup.

Baca juga 5 Ritual yang Dijamin Bikin Kamu Tambah Cantik Setiap Pagi

Pijat wajah

FaceMassage

Pijatan yang mengencangkan kulit wajah bisa dimulai dari sisi mulut. Pakai ujung jari, buat gerakan melingkar yang ketat di atas garis-garis tiap sisi mulut. Tekan ke atas, untuk membantu mengangkat kulit. Lanjutkan dengan pijatan di area pipi. Buatlah gerakan memutar di bagian luar tulang pipi. ke arah dalam. Lanjutkan dengan area mata. Pijat lembut dari bawah mata sampai ke bagian dalam mata. Lanjutkan sampai ke samping hidung dan garis alis. Terakhir adalah area dahi. Pijat dengan arah horizontal pada garis-garis kerut dahi. Lakukan selama satu menit untuk setiap area yang Anda pijat. Gunakan pelembap wajah atau minyak zaitun untuk memijat supaya lebih licin saat memijat. Dan langsung cuci bersih dengan air hangat setelah proses pemijatan selesai.

Bersihkan Wajah Maksimal

FaceCleanserDua kali sehari, Anda wajib mencuci bersih wajah. Terutama sehabis beraktivitas di luar rumah atau sesudah memakai makeup. Nah, kalau habis pakai makeup lengkap, bersihkan dulu riasan kamu pakai makeup remover. Setelah itu baru lanjutkan dengan sabun khusus wajah. Jangan pakai sabun mandi karena bisa bikin kulit kamu kering banget. Saat cuci muka juga nggak perlu menggosok terlalu keras. Dan tepuk perlahan dengan handuk bersih saat mengeringkannya. Kenapa? Supaya wajah kamu tetap kencang.

Nah, sempurna deh perawatan kulit biar tetap kelihatan kencang dan sehat. Kalau sudah begitu, silakan coba tren makeup no make up look yang pasti bikin kamu kelihatan cantik natural.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza