• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Sukses Move On Dari Mantan Beda Agama!

5 Cara Sukses Move On Dari Mantan Beda Agama!

Buat kamu yang baru putus cinta karena perbedaan agama dan belum bisa move-on, harus banget baca tips 5 berikut ini!

Memang bukan takdirnya, mantan beda agama memang sebuah keputusan yang disayangkan. Kamu masih mendengarkan lagu kesukaanya? Masih terngiang namanya di pikiran kamu? Sudah, sudah. Saatnya kamu melupakan mantan beda agama itu

Apa kamu adalah salah satu korban putus cinta karena perbedaan agama? Ya, kasus perbedaan agama memang sudah sering terjadi dan sangat sulit dijalankan. Kita tentu nggak dapat memprediksi atau mengontrol dengan siapa kita akan bertemu dan jatuh cinta. Tapi, kalau kamu dan si dia memang sudah teguh dengan iman masing-masing dan nggak bisa menerima iman yang berbeda, ia otomatis sudah menjadi mantan beda agama!

Berikut ini terdapat lima cara buat kamu yang mau move-on dari sang mantan yang beda agama:

Stop dengerin lagu galau!

5 Cara Sukses Move On Dari Mantan Beda Agama! 2

Sumber: Kaboom Pics

 

Buat kamu yang baru putus, pasti semakin akrab sama yang namanya lagu galau. Setiap kamu dengerin lagu melow tersebut, kamu akan terbawa dengan kesedihan yang disampaikan, lalu mengingat rasa sedihmu dan akhirnya teringat mantanmu yang beda agama deh. Apalagi untuk kamu yang putus karena beda agama, stop dengerin lagu “Peri Cinta” nya si Bang Marcel apalagi nonton video musiknya! Pasti kamu bakal merasa kamu banget dan jadi baper alias bawa perasaan.

Jadi, daripada dengerin lagu galau terus yang ujung-ujungnya bisa ngebuat kamu nangis terisak-isak, lebih baik stop dan ganti dengan dengerin lagu “Jodoh Pasti Bertemu” nya Mas Afgan atau lagu-lagu lainnya yang happy. Dengan musik dan lirik yang positif, bisa membuatmu ikut terbawa dengan suasana yang gembira dan mengusir rasa galaumu.

Curhat dengan teman yang se-agama

5 Cara Sukses Move On Dari Mantan Beda Agama! 2

Sumber: Matus Laslofi

 

Kalau sudah yang namanya cewek, pasti hobinya curhat kalau lagi ada masalah. Cewek tuh biasanya susah kalau sedihnya dipendam sendiri dan lebih suka cari teman yang mau mendengarkan keluh kesah mereka. Dengan curhat saja biasanya rasa sedih cewek bisa berkurang, walaupun nggak mendapat solusi apa-apa, mungkin karena ia merasa lebih tenang karena ada orang yang bisa mengerti apa yang ia rasakan dan bisa menemaninya.

Nah, untuk kamu yang putus dari mantan beda agama, ada baiknya kalau kamu curhat dengan teman yang seagama denganmu, karena mereka pasti akan lebih mengerti lagi dengan apa yang kamu rasakan. Dengan iman kalian yang sama, temanmu pasti akan lebih bisa membantu menghibur dan menguatkanmu dengan pilihanmu agar nggak bimbang dan ingin balikan lagi.

Baca juga: Buat Mantan Nyesel Putus Sama Kamu dengan Tips-Tips Penampilan Ini!

Berdoa dan pergi beribadah

5 Cara Sukses Move On Dari Mantan Beda Agama! 1

Sumber: Smiley Faces

 

Walaupun kamu sedang galau dan nggak ada mood untuk melakukan apa pun, jangan lupa untuk tetap berdoa sesuai keyakinanmu ya! Minta pertolongan pada Tuhan untuk membantu menguatkanmu dan yakin dengan jalan yang kamu pilih. Mungkin jawaban dari doamu nggak akan langsung datang, tetapi berdoa bisa membuatmu lebih tenang lho. Siapa tahu, esoknya, kamu sudah melupakan si mantan beda agama

Jangan lupa juga untuk pergi ke tempat ibadahmu. Dengan mendekatkan diri dengan Tuhanmu, dan ditambah dengan dikelilingi orang-orang yang seiman denganmu, akan membuat kamu kembali yakin dengan pilihanmu, supaya nggak hilang arah karena bimbang. Mana tahu kamu malah mendapat jodoh baru yang seiman disana, kan?

Mantan beda agama ga perlu di-stalk lagi

5 Cara Sukses Move On Dari Mantan Beda Agama! 7

Sumber: Mia Flowers

 

Masih komunikasi dengan mantan adalah hal yang sangat berbahaya karena dapat berisiko mengundang yang namanya balikan. Kamu bisa teringat lagi dengan kenangan kalian dan rasa sayangmu pada sang mantan. Tapi sekali lagi, kalau kalian sudah sama-sama yakin dengan iman kalian dan nggak bisa menerima perbedaan agama, lebih baik lupakan saja si dia. Karena hubungan kalian akan semakin dalam dan akan semakin sakit saat melepasnya nanti.

Kamu juga disarankan untuk nggak stalking mantan alias memata-matai dia. Apalagi dengan jaman sekarang yang serba pakai media sosial ini, kamu biasanya tergoda untuk mencari status mantan, melihat fotonya, atau mencari tahu pergerakannya. Daripada kamu jadi rindu sehabis melihat fotonya atau malah galau parah karena tahu si dia udah punya gebetan baru, lebih baik stop stalking!

Cari kesibukan dan segera lupakan dia

5 Cara Sukses Move On Dari Mantan Beda Agama! 9

Sumber: Joshua Kehn

 

Ya, mungkin kamu berkata dalam hati kalau bicara saja sih gampang, tapi hati ini siapa yang bisa menahan ya? Nah, lebih baik caranya adalah dengan kamu mencoba cari kesibukan sendiri. Kamu bisa mulai dengan aktif organisasi, berolahraga, atau shopping dengan sahabatmu! Jadilah panitia dalam suatu acara sosial, atau kembali ke hobi panjat tebingmu, nggak ad ayang bisa membatasi kamu!.

Dengan sibuk sendiri, apalagi melakukan hal yang kamu sukai akan membuat waktu berjalan cepat. Tanpa terasa hari pun akan cepat berlalu! Bahkan kamu nggak punya waktu lagi untuk mengingat sang mantan, bergalau ria maupun stalking si dia, dan tanpa kamu sadari kamu ternyata sudah move-on!

Sumber gambar utama: Eric Jordan

Categorised in: , ,

This post was written by Erine Yovinda