• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Have Fun Bareng Sahabat Walau Lagi Tanggal Tua

5 Cara Have Fun Bareng Sahabat Walau Lagi Tanggal Tua

Walau duit pas-pasan, 5 aktivitas ini tetap seru buat mengisi weekend kamu bareng genk tersayang!

Meski akhir bulan, pasti kamu tetap pengen main atau hangout bareng teman-teman kesayangan di saat akhir pekan. Tapi biasanya kita bakal menghadapi kendala, yaitu bujet lagi pas-pasan. Ya, maklum aja, namanya tanggal tua pasti gaji belum masuk, atau transferan dari ortu belum diterima.

Nggak usah khawatir, kamu tetap bisa senang-senang, kok. Caranya, tentu dengan memilih kegiatan yang tetap seru buat dilakuin rame-rame, tapi nggak memerlukan banyak bujet. Seperti 5 aktivitas di bawah ini!

Olahraga di CFD

Friends-Running-Outside-1800x1236

Gratis. Itulah alasan utama kenapa kamu dan genk harus ke sini! Setiap hari Minggu, selama kurang lebih setengah hari, ruas jalan utama di banyak kota besar di Indonesia, akan ditutup dari segala jenis kendaraan. Bikin kamu bisa bebas seneng-seneng sambil jogging, sepedaan, atau bahkan sekadar hunting jajanan kaki lima. Jangan lupa pakai sepatu olahraga, biar kaki nggak gampang capek. Ngomong-ngomong udah ngintip koleksi sepatu olahraga terbaru di MatahariMall belum? Keren-keren, lho!

Jelajah Museum

jc_130928_openingRSL_57_bewerkt

Bosan hangout di mal atau kafe? Sesekali, ajak genk kamu untuk menjelajahi museum atau galeri seni. Aktivitas ini bukan cuma bermanfaat buat nambah wawasan dan pengetahuan, tapi juga bisa jadi ajang berfoto-foto OOTD pake kamera terbaru kamu. Karena memang banyak banget spot di museum dan sekitarnya, yang bisa kamu manfaatin buat foto-foto. Yang pasti, kamu harus memulai agenda ini dari pagi. Jadi dalam sehari, kamu bisa mendatangi beberapa tempat.

Baca juga: 5 Galeri Seni di Jakarta yang Hits Tapi Asyik Buat Me Time

Karaoke

photo8-18-70

Kalau jumlah orang di genk kamu cukup banyak, karaoke bisa jadi pilihan. Karena semakin banyak jumlah pesertanya, patungan kamu jadi semakin murah. Asyiknya ber-karaoke, tentu kamu dan kawan-kawan bebas bernyanyi bahkan sambil joget-joget di ruangan sendiri. Bahkan, kalau lapar dan haus tinggal pesan dan dibawa ke dalam ruang. Biar lebih seru, kamu pilih tema lagu-lagu yang harus dinyanyiin. Misalnya K-Pop Night, Mellow Night, atau bahkan Dangdut Night!

Pajamas Party

paul-frank-colombia-pijama-party-girls-6

Kalau pengen ngumpul dalam jangka waktu yang lama, nah bikin aja pajamas party di rumah kamu. Aktivitas ini nggak memerlukan banyak bujet, kok. Kamu cuma perlu beli makan malam dan camilan enak buat menemani kamu dan genk sampai larut malam. Baru kalau ada bujet lebih, kamu bisa beli aneka pernak-pernik dekorasi pesta untuk dipajang di sudut kamar. Jangan lupa, bikin agenda yang seru juga , ya. Seperti nonton film Korea bareng, bikin games, atau mungkin main truth or dare!

Baca juga: 5 Persiapan Dekorasi Kamar Buat Bikin Pajamas Party

Nonton Pemutaran Film

5f7c66846f24601817ed0a0a748ba531

Kalau akhir pekan, yang namanya bioskop dan sinema, pasti harganya lebih mahal dari hari biasa, Kalau duit pas-pasan gini, kamu dan teman-teman yang hobi nonton, pasti harus menahan keinginan buat nonton. Padahal, ada cara lain buat nonton film bagus selain di rumah dan bioskop, lho. Tinggal datangi tempat-tempat alternatif pemutaran film yang ada di kota kamu. Bahkan tempat-tempat seperti ini biasanya rutin nyetel film lawas dan film indie, yang mungkin selama ini belum kamu tonton. Tenang, harganya lebih terjangkau dari bioskop, kok!

Banyak kan, pilihan agenda seru walau bujet lagi pas-pasan. Ayo, kamu pilih yang mana?

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia