5 Cara Cerdas Pilih Produk Makeup Ramah Lingkungan

Cantik saja nggak cukup, kamu juga harus peduli lingkungan. Kalau nggak tahu cara pilih produk makeup ramah lingkungan, ikutin tips satu ini.

Apa isi tas yang penting banget selain dompet dan perangkat charger ponsel? Tentunya alat makeup, yang dalam waktu singkat bisa bikin wajah kamu cantik dan foto-foto di Instagram layak posting, dan bisa dapat banyak likes.

Tapi, produk yang bisa bikin cantik aja nggak cukup jadi syarat makeup ideal. Pastiin juga perangkat makeup yang kamu pakai juga ramah lingkungan, jadi nggak merusak bumi tercinta ini.

Berikut 5 syarat yang bisa kamu perhatikan saat memilih :

1. Against animal testing 

AgainstAnimaltesting

Artinya saat proses pembuatan nggak memakai binatang untuk percobaan produknya. Karena, dalam proses penelitian, nggak jarang satwa yang dijadikan percobaan mati dan kalau pun satwa yang menjadi objek penelitian masih hidup, setelah penelitian banyak satwa yang dibunuh untuk mencegah interaksi dengan satwa lain. Kejam banget! Biasanya produk yang berani mengklaim against animal testing sudah mengantongi sertifikat dari PETA. Coba periksa di kemasannya atau broswing sebelum kamu beli produk idaman.

Coba ini: The Body Shop All In One Bb Cream

2. Kemasannya bisa daur ulang

EnvironmantFrinedly

Kamu tau nggak, kemasan plastik butuh waktu 50-100 tahun sampai bisa terurai dengan sempurna. Nah, karena itu coba biasakan pilih kemasan yang gampang didaur ulang, supaya nggak bikin bumi kita penuh sampah. Dan nggak usah khawatir, kemasan yang mudah didaur ulang nggak akan berpengaruh pada khasiatnya.

Coba ini Boho Mineral Powder Beige Clair

3. Berbahan dasar air 

WaterBased

Produk makeup berbahan dasar air atau yang lebih ngetop dengan sebutan water based biasanya lebih mudah menyerap minyak di wajah dan mudah dibaurkan dengan produk makeup lain. Yang paling gampang ditemukan dengan kandungan water based adalah pelembap yang jadi produk penting kalau mau mulai dandan. Sangat disarankan memilih pelembap atau foundation dengan kandungan water based. Produk jenis ini juga biasanya lebih bersahabat dengan kulit wajah karena lebih ringan dan lebih gampang dibersihkan.

Coba ini Wardah Hydrating Moisturizer Cream

4. Ada produk refill 

Refill

Buat apa menyimpan banyak kemasan, kalau yang sebelumnya masih bisa dipakai. Bedak misalnya. Banyak produsen kosmetik yang menyediakan produk refill Pastinya harga lebih murah, bikin budget belanja kamu lebih irit, sekaligus kamu ikut menyelamatkan bumi tercinta dengan mengurangi sampah.

Coba ini Bless Refill Acne Face Powder Ivory atau L’Oreal Paris Mat Magique All-In-One Powder Refill

5. Produk all in one

AllinOne

Ingat, makin sedikit sampah yang dihasilkan artinya kamu sudah peduli lingkungan. Salah satu solusi gampang bisa dengan membeli makeup palet yang dalam satu kemasan sekaligus menggabungkan beberapa warna eyeshadow, dan blush on, bahkan ada juga yang sekalian dengan lipstik. Mungkin harganya lebih mahal, tapi selain bersahabat dengan lingkungan, juga menghemat tempat di dalam tas kamu. Setuju?

Coba ini Too Faced Chocolate Bar Eyeshadow Collection atau Sleek Makeup Eye and Cheek Palette

Nah, sudah beres pilih produk makeup yang bagus sekaligus ramah lingkungan? Sekarang saatnya belajar dandan. Nggak perlu repot, tinggal subscribe ke 10 channel makeup Youtube Indonesia ini jangan sampai salah trik, karena bisa-bisa muka kamu kelihatan lebih tua.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza