• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Buat Meningkatkan Inner Beauty Diri Sendiri

5 Cara Buat Meningkatkan Inner Beauty Diri Sendiri

Selain makeup dan perawatan tubuh, jalani 5 aktivitas ini bikin kecantikan dirimu alias inner beauty kamu makin terlihat!

Selain makeup dan perawatan tubuh, jalani 5 aktivitas ini bikin kecantikan dirimu alias inner beauty kamu makin terlihat!
Kontes kecantikan apa pun, bahkan di skala internasional, pasti akan menilai seseorang bukan hanya dari kecantikan fisik semata. Unsur brain dan behavior pasti jadi hal yang penting juga. Sementara sebagai perempuan, di dalam diri kita masing-masing pasti punya kelebihan yang tak tampak oleh mata dan belum tentu orang lain miliki. Atau dengan kata lain, setiap perempuan punya inner beauty masing-masing.

Kecantikan yang datang dari dalam diri kita sendiri, malah jauh lebih penting dari sekadar penampilan, lho. Karena kamu selalu memancarkan kecantikan dari dalam hati, dijamin bakal dinilai lebih positif di mata orang lain, termasuk di mata cowok incaranmu. Terus gimana sih cara mengembangkan inner beauty di diri kita sendiri? Kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Rajin Membaca

brazenwoman.com

brazenwoman.com

Percuma kan, dandan dan perawatan tubuh mahal, tapi ternyata kamu dikenal sebagai si cewek tulalit alias nggak nyambung. Nah, itu dia kenapa kita nggak boleh jadi perempuan yang malas membaca. Dengan membaca, tentu itu jadi bekal buat ilmu pengetahuan kita baik di dunia kampus ataupun kantor, hingga di pergaulan sehari-hari. Apalagi kini membaca bukan semata memegang buku, jaman sekarang sudah banyak bacaan yang dijual dalam versi digital. Memudahkan kamu membaca dimanapun dan kapanpun!

Baca juga: Ini 5 Profesi Perempuan yang Keren di Mata Para Laki-laki

Rutin Olahraga

httpdrjacksonobgyn.comwp-contentuploads201609womenworkout.jpg

http://drjacksonobgyn.com

Bagaimana mau dilihat cantik dan bertubuh menarik, kalau kamu saja sehari-harinya selalu loyo nggak bersemangat? Jangan-jangan, kamu termasuk orang yang pasif dan malas berolahraga. Padahal olahraga itu aktivitas yang mengeluarkan hormon bahagia yang ada di tubuhmu, lho. Selain itu, nilai positif yang bisa kamu dapat kalau rutin olahraga adalah berat badan jadi lebih terjaga dan bikin postur tubuh jadi lebih baik. Lagipula, siapa tahu rutin lari pagi di komplek rumah bisa ketemu cowok-cowok ganteng!

Ikut Kelas Kepribadian

Business people talking in office

i.huffpost.com

Masih suka merasa malu berbicara di depan banyak orang? Atau setiap disuruh presentasi di depan umum selalu deg-degan nggak karuan? Nggak ada salahnya sesekali ikut kelas singkat tentang pengembangan diri. Bisa kelas public speaking, kelas berlatih presentasi, dan semacamnya. Karena bukan hanya bagus buat nambah performa diri, tapi bagus juga buat momen-momen penting yang bakal terjadi di hidup kamu. Momen ketemu calon mertua misalnya, kamu pasti bakal lebih percaya diri dan nggak bakal malu-malu.

Asah Keterampilan

httpswww.thoughtco.comguitar-lessons-for-beginners-1711865

thoughtco.com

Seseorang bakal tambah plus lagi menilai diri kamu, kalau kamu punya keahlian khusus. Nggak perlu jadi yang paling jago, tapi setidaknya kamu memiliki salah satu. Bisa sekedar memasak, menulis blog, main alat musik, atau mungkin menguasai bahasa asing (di luar bahasa Inggris)? Bahkan, keterampilan yang kamu miliki ini bisa jadi modal buat usaha sampingan kamu, lho. Siapa yang nggak seneng lihat cewek aktif dan mandiri kayak kamu?

Baca juga: Mau Bikin Ruang Hobi di Rumah Sendiri? Sulap 5 Area Ini

Aktif Beramal

httpwww.slate.comcontentdamslatearticleslifethe_kids201512151218_kids_charitable.jpg.CROP.promo-xlarge2.jpg

www.slate.com

Kenapa? Karena selain jadi lahan buat menambah amal diri, jika kamu aktif beramal maka bakal rasa kepedulian terhadap sesama akan semakin meningkat. Apalagi kalau kamu ikut mendaftarkan diri sebagai volunteer di acara-acara tertentu, orang lain pasti akan melihatmu sebagai perempuan yang aktif, dinamis dan penolong. Mulai aja dari skala kecil, seperti rajin ikutan kerja bakti di komplek rumah, jadi pengurus remaja masjid, ataupun jadi tenaga pengajar lepas untuk adik-adik yang kurang mampu.

Nggak rugi kan kalau kamu aktif menjalankan aktivitas-aktivitas di atas? Let’s create your own beauty, ladies!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia