• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Bikin Foto-Foto Liburan ala Travel Blogger

5 Cara Bikin Foto-Foto Liburan ala Travel Blogger

Siapkan hal-hal di bawah ini supaya hasil foto liburan kamu bisa sekeren punya para travel blogger! Ini dia tips foto ala travel blogger.

Seneng banget ngintipin akun Instagram Tanya Baracchi, Pergidulu, Vindhyaaa, atau mungkin punya Kartuposinsta? Menggiurkan banget memang hasil foto-foto mereka. Selain destinasi yang memang keren dan anti-mainstream, para travel blogger dan travel enthusiast itu pasti punya banyak cara biar bikin hasil foto mereka bisa di-like sampe puluhan ribu orang.

Nah, kamu juga bisa kok ladies. Pas kamu mau liburan besok, sebelum ngambil foto, ikutin aja tips di bawah ini!

Gadget & Aplikasi Edit

Ini hal yang nggak bisa dipungkiri. Selain ponsel, bahkan kalau perlu kamu bawa mirrorless camera, fix lens, drone, ataupun benda-benda pendukung lainnya. Karena semakin canggih fiturnya, tentu bakal ngasilin foto yang super keren. Seperti foto dengan perspektif mata burung, atau super-wide angle misalnya. Abis itu, kalau perlu diedit dengan aplikasi-aplikasi yang mendukung. Sah saja kok, mengedit foto supaya hasilnya lebih maksimal. Baik komposisi fotonya, tone warna, mau dibikin black and white, dan lainnya.

Baca juga: 4 Filter VSCO Wajib Pakai untuk Foto di Gunung

Baju & Properti

Nah, obyek pemandangan yang kamu foto, bisa tambah keren kalau kamu “niat” bawa atau bahkan pinjem baju dan properti foto yang cantik juga. Apalagi kalau destinasinya ke pantai, kamu bakal lebih bebas banget berekspresi. Sebaliknya, kalau ternyata objek di tempat liburan nggak terlalu menarik atau cuaca lagi nggak bagus, kamu bisa eksplor foto pakai properti yang kamu bawa. Oh ya, follower kamu juga bakal ngeh dan bahkan bosen lho, kalau tiap liburan baju yang kamu pakai itu-itu saja.

Eksplorasi Angle

A post shared by @PergiDulu (@pergidulu) on

Pas tiba di lokasi foto, kamu nggak boleh buru-buru untuk ambil foto. Karena kamu nggak boleh malas untuk eksplorasi lokasinya. Bisa jadi kamu harus naik karang atau tebing dulu, jalan ke bebatuan, atau bahkan harus ambil underwater, untuk dapetin angle pemandangan yang ciamik. Apalagi kalau ternyata lokasi tujuan kamu udah sering didatengin orang. Kamu harus bisa nemu angle yang anti-mainstream!

Komposisi

A post shared by KartuPos (@kartuposinsta) on

Ini hal yang penting juga! Terkadang buat ciptain foto yang keren dan dramatis, kita harus rela kalau tubuh dan wajah kita hanya kelihatan “secuil” saja. Karena kalau mau foto wide-angle kita memang harus bermain sama komposisi. Jangan sampai pemadangan pantai atau gunung yang super keren, jadi kurang kelihatan hanya karena kita pengen wajah kita lebih kelihatan di foto. Hal ini berlaku juga untuk komposisi objek. Misal mau foto gunung dan laut, kamu harus nentuin mau besarnya sama rata, atau mana yang lebih dominan.

Baca juga: 5 Tips Biar Bodi Kelihatan Lebih Kece Pas Liburan di Pantai

Pencahayaan

A post shared by Vindhya Sabnani (@vindhyaaa) on

Meski bisa mengandalkan aplikasi buat edit foto, tapi nggak ada salahnya perhitungkan timing foto. Karena semakin alami pencahayaannya, semakin foto kamu kelihatan matang. Tentu pagi dan sore hari waktu yang lebih dianjurkan karena suasananya lebih dramatis. Tapi, kalaupun mau eksplorasi pemandangan terbuka di siang hari, nggak masalah juga. Yang pasti, hindari take foto saat cuaca mendung, karena hasil warna di foto kamu nggak bakal ketolong!

Kalau foto-foto kamu udah jadi, tinggal upload di media sosial, deh. Jangan lupa kasih hestek yang banyak dan sesuai, ya!

foto pembuka: https://www.makingdifferent.com

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia