• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Camilan Anak Kost yang Kenyangnya Awet

5 Camilan Anak Kost yang Kenyangnya Awet

Selain bikin kenyang, 5 camilan anak kost ini juga tahan lama. Jadi, pas untuk disimpan cukup lama di kamar!

Sebagai anak kost, kita harus bisa survive di banyak hal. Mulai dari jauh dari orang tua, LDR-an sama pacar, sampai soal urusan perut. Sebagai anak kost, kita harus punya stok makanan yang lebih, karena rasa lapar bisa datang kapan saja. Apalagi buat kamu yang tergolong mager untuk sekedar beli makanan. Sediain aja 5 camilan yang bikin kenyang, tahan lama, dan bisa dengan mudah kamu beli online di MatahariMall ini, yuk!

Energy Bar

httpsprods3.imgix.netimagesarticles2016_08Feature-Protien-Bar-Energy-Healthy-Recipe-Oats-Quinoa.jpg

Ini adalah makanan sehat yang dulunya dikenal untuk dikonsumsi atlet. Umumnya terbuat dari kacang-kacangan, cokelat, dan berbagai buah kering seperti kismis, sehingga makanan berbentuk batang ini punya kandungan karbohidrat, protein dan sedikit kalori. Nggak heran kalau bikin kenyang, kan?

Roti Mantau

httpsi.ytimg.comvieXtZ9fuK5icmaxresdefault.jpg

Kalau menyimpan roti tawar harus habis dalam 3-4 hari saja, roti mantau sangat aman buat disimpan untuk beberapa bulan ke depan. Tentunya harus di dalam lemari es! Belum lagi, roti bertekstur lembut ini, bisa diolah dengan dikukus, digoreng, atau pun dipanaskan di microwave saja. Rasanya juga macam-macam, ada yang plain, cokelat, atau bahkan yang isi sereal.

Baca juga: 7 Makanan Sehat di Bawah Rp30.000 yang Pas Buat Anak Kost

Granola

httpscookingmatters.orgsitesdefaultfilesrecipesHomemadeGranola.jpg

Buat pencinta susu sama yogurt, biar nggak bosan, kamu harus juga punya stok granola di kamar kost. Makanan semacam sereal yang isinya terdiri dari oats, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan tambahan pemanis atau minyak lainnya ini, tergolong makanan yang sehat dan bikin kenyang. Asyiknya di pasaran dijual dalam kemasan kecil sekali santap, atau ada juga yang besar buat stok sebulan!

Kurma

http://www.dreamstime.com/stock-photos-dates-dark-wood-background-toning-image42093683

Meski identik sama bulan puasa, tapi buah yang satu ini adalah makanan basah yang tahan lama. Kalau kamu simpan di suhu ruang aja bisa tahan sampai 2 bulan. Kalau di kulkas, bisa sampai 2 tahun! Apalagi kurma dikenal sebagai buah yang bagus buat suplai energi ke tubuh kita. Jadi kalau pagi hari buru-buru sarapan, ambil aja 3-5 butir buah ini!

Baca juga: Biar Nggak Bosan, Olah Kurma Jadi 5 Menu Tajil Ini

Bagelen

httpwww.youtube.com

Masih dari roti-rotian, yang satu ini juga wajib kamu simpan buat penyelamat saat rasa lapar melanda. Yaitu, roti bagelen atau roti yang diberi roemboter atau mentega putih, dan setelah itu baru dipanggang hingga kering. Roti ini, paling pas buat disantap sambil minum teh hangat di sore hari.

Nah, kalau kamu simpan setidaknya 5 camilan ini kamar kamu, pasti kamu jadi anak kost yang bebas kelaparan deh!

This post was written by Diona Ratrixia