• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 5 Tips Emergency Murah Meriah buat Aneka Masalah Beauty Kamu

5 Tips Emergency Murah Meriah buat Aneka Masalah Beauty Kamu

Pada saat-saat genting, ternyata aneka beauty item bisa jadi solusi. Ini beauty emergency murah meriah kalau kamu menemui momen panik.

Aneka kesibukan sering bikin kamu terburu-buru melakukan apa pun. Nggak heran kalau kadang hasilnya fatal. Kamu malah bikin kesalahan yang membuat nggak percaya diri.

Jangan panik, nggak usah bingung. Baca 5 tips jitu yang ini : 

Mata bengkak habis nangis semalaman

MataBengkak

Akibat putus cinta, kamu jadi sedih dan menangis semalaman. Gimana biar wajah tetap fresh? Awali pakai pelembab dan toner, terutama yang punya kandungan vitamin A dan E, yang bisa menyegarkan kulit. Baru setelah itu tambahkan pakai blush on atau bronzer. Bisa warna pink, orange, atau koral. Yang pasti, sapukan di area apel di pipi kamu. Dan ingat, bronzer hanya disapukan di area wajah yang bakal terpapar sinar matahari, bukan di seluruh wajah. Khusus blush atau bronzer warna peach atau kecokelatan, juga bisa memberi efek memutihkan gigi.

Rambut lengket kusut habis berenang

RambutHabisBerenang

Pasti menjengkelkan. Nah, soda kue bisa mengangkat klorin dan bahan kimia lain dari rambut kamu dengan efektif. Cara bikinnya gampang banget. Campurkan satu sendok makan soda kue ke dalam secangkir air. Lalu cuci rambut kamu dengan larutan tersebut. Kalau rasanya lengket, itu berarti larutan soda kue sedang bekerja. Habis itu bilas pakai air biasa, dan lanjutkan dengan perawatan lambut yang biasa. sampai bersih, baru lanjutkanlah dengan perawatan rambut kamu biasanya.

Baca Juga Jangan Lakukan 5 Dosa ini Kalau Nggak Ingin Rambut Kamu Rusak

Noda lipstik di baju

BekasLipstick

Pastinya, lipstik adalah salah satu koleksi beauty item penting buat setiap wanita. Apalagi sekarang lipstik liquid matte lagi ngetop banget. Apabila kamu secara tidak sengaja menggores lipstik di baju, jangan langsung dicuci karena pasti susah sekali hilang. Kamu butuh bantuan hair spray. Percaya nggak? Pertama, sisipkan tisu di bawah baju yang terkena noda lipstik. Semprot hairspray di bagian noda lipstik hingga basah. Biarkan kurang lebih 10 menit. Hapus hairspray dengan tisu. Baru cuci baju seperti biasa.

Cara ini ampuh menghilangkan noda lipstik di baju berbahan apa pun. Karena, hairspray memiliki kandungan alkohol, yang bisa menghilangkan noda menempel. Kalau nggak punya hairspray, coba pakai cairan alkohol secara langsung pun akan berdampak sama.

Maskara Luntur

MaskaraLuntur

Kalau ngomongin riasan mata, pastinya harus pakai mascara. Tapi, jangan pernah kamu menggosok mascara yang luntur pakai jari. Gunakan kapas atau tisu yang lembut untuk menghapus maskara yang luntur. Kemudian pulas bagian wajah yang terkena maskara yang luntur tadi pakai concealer dan bedak. Beres, deh.

Rambut lepek

RambutLepek

Karena buru-buru di pagi hari, kamu sampai nggak sempat keramas. Padahal ada meeting super penting sama atasan. Gimana dong? Nggak usah panik. Buruan taburkan bedak bayi di kulit kepala. Fungsinya sama, dapat menyerap minyak rambut. Nah, ketolong deh kondisi rambut kamu.

Setelah baca 5 tips di atas, biasa jadi kamu wajib memeriksan dan menata ulang beauty case, supaya isinya sekalian bisa menolong saat-saat genting.

Categorised in: , ,

This post was written by Prita Apresianti