• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Galeri Seni di Jakarta yang Hits Tapi Asyik Buat Me Time

5 Galeri Seni di Jakarta yang Hits Tapi Asyik Buat Me Time

Bosan me time di kamar, salon, atau pun di coffee shop? Sesekali, kamu harus cobain me time di art gallery di Jakarta yang lagi hype ini!

Perlu alternatif tempat buat me time atau menghabiskan waktu luangmu? Tentu kamu perlu tempat yang tenang dan nggak hiruk-pikuk. Ke galeri atau tempat-tempat seni jawabannya. Mungkin banyak orang yang beranggapan kalau galeri seni itu membosankan. Padahal sebaliknya, di sini kamu bisa cari inspirasi, belajar membaca dan memahami seni, berfoto-foto sepuasnya, dan bahkan membeli karya yang dijual.

Apalagi galeri seni yang ada di Jakarta, makin hari makin modern saja. Rata-rata juga memamerkan karya-karya yang kontemporer, sehingga bukan saja cocok sama kepribadian kamu, tapi juga bisa dijadikan benda yang eye-catchy di rumahmu. So, kalau kamu main ke galeri seni, jangan ragu untuk masuk dan bertanya apapun kepada tugas yang menjaga. Selebihnya, mereka tak akan mengganggu agenda me time kamu, kok!

Gudang Gambar

Sebuah bangunan solid berwarna cokelat bakal kamu temukan di ujung Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Yes, itu adalah Gudang Gambar, sebuah galeri seni yang bisa kamu datangi pas lagi ingin mengisi waktu kosongmu. Tempatnya nggak terlalu besar, tapi cukup aktif menyakin karya-karya seni yang keren-keren, khususnya hasil seni lukis. Apalagi koleksinya cukup bervariatif karena diisi para seniman dari Bali, Jakarta, Vietnam, hingga dari Cina. Siapa tahu ada yang sesuai untuk mengisi salah satu dinding di rumahmu.

Art:1

A post shared by 👇👇 (@davinangkawijaya) on

Kalau ingin me time sambil berjelajah seni dengan waktu yang lebih lama lagi, tandanya kamu harus datang ke Art:1 Art Gallery and Museum yang berlokasi di Jalan Rajawali Selatan Raya, Jakarta Pusat. Bagaimana nggak, tempat ini terdiri dari tiga lantai, sehingga kamu bisa puas berjalan-jalan santai ke setiap sudutnya. Udah gitu, nggak cuma karya-karya di dalamnya yang bikin otak kamu jadi fresh, tapi melihat bangunannya pun, bikin kamu betah berlama-lama sambil foto di sana. Oh ya, di sini juga jadi sarangya beberapa komunitas seni berkumpul, kalau kamu tertarik, bisa sekalian berdiskusi di sana.

Galeri Hadiprana

A post shared by ds.ardi (@ds.ardi) on

Nama besar Hadiprana memang nggak asing lagi di dunia desain dan arsitektur Indonesia. Tak heran Galeri-nya yang berada di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, tak pernah sepi dari pameran atau pun acara-acara seni. Karena sudah menjadi langganan para penggiat seni “menitipkan” karyanya di sini. Apalagi buat kamu yang senang dengan benda-benda seni yang lebih etnik dan tradisional, kamu mampir untuk cari inspirasi. Kalau beruntung, malah beberapa pameran fashion suka diadakan di sini.

Salihara

Meski sudah berdiri sejak 2008, namun mungkin ada dari kamu yang belum tahu tempat ini. Salihara adalah sebuah wadah komunitas yang sengaja dibangun oleh sejumlah seniman hebat Indonesia sebagai pusat seni yang ingin lebih dekat dengan masyarakat. Bangunan-bangunan di dalam wilayah Salihara sendiri terdiri dari fungsi teater, galeri, anjung, hingga ruang perkantoran. Tentunya di dalam Galeri Salihara rutin menampilkan karya-karya seni yang bikin kamu penasaran untuk mempelajarinya. Pokoknya, setiap sudut di wilayah Salihara ini enak untuk dipandang mata, deh!

Galeri Indonesia Kaya

A post shared by Luci Saluna (@beinglucisaluna) on


Tempat ini bagaikan oase di dalam pusat perbelanjaan. Galeri Indonesia Kaya merupakan sebuah ruang edutainment, yang khususnya mengambil materi-materi kebudayaan Indonesia. Meski demikian, galeri ini tetap dikemas dengan interior yang modern dan bikin betah untuk melihat-lihat dalam jangka waktu yang lama. Di dalam Galeri Indonesia Kaya juga ada auditorium yang sudah langgangan untuk digunakan para seniman hingga grup musik sekalipun, untuk dijadikan tempat mereka pentas secara live. Wah, asyik banget kalau kamu datang sekaligus nonton pertunjukan!

Wah banyak pilihannya, ya? Udah gitu, enaknya me time di tempat-tempat seni adalah, nggak perlu khawatir atau merasa risih meski datang sendirian. Enjoy your time, ladies!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia