• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Alasan Kenapa Cewek Sebaiknya Stop Nonton Drama Korea!

5 Alasan Kenapa Cewek Sebaiknya Stop Nonton Drama Korea!

Buat kamu cewek-cewek yang sudah menjadikan nonton K-drama sebagai kebutuhan hidup pokok, sebaiknya mulai stop deh nonton drama Korea. Ini 5 alasannya!

Apakah kamu masih belum bisa move on dari sindrom Captain Yoo? Si kapten ganteng yang gentle dan khas dengan gombalan lucunya. Atau lagi berbunga-bunga teringat Kang Chul, si tokoh utama sempurna yang keluar dari komik ke dunia nyata? Itu artinya kamu adalah salah satu korban K-drama (drama Korea)!

Tapi buat kamu cewek-cewek sebaiknya mulai stop deh nonton K-drama. Kenapa? Karena secara nggak sadar kebanyakan nonton drama Korea bisa membuatmu terbawa suasana yang dibangun di film yang kamu tonton. Dari gaya hidup hingga standar calon gebetan bisa bertambah berkali-kali lipat. Akibatnya akan menyebabkan hal-hal merugikan berikut ini:

Kebanyakan berkhayal dan bermimpi

Nonton Drama Korea 2

Sumber: Tabloid Bintang

Banyak nonton K-drama bisa ngebuat kamu semakin sering berkhayal dan bermimpi. Kamu bisa jadi malas berusaha karena berharap semua tantangan atau keburukan yang kamu alami akan berubah menjadi indah seperti di drama-drama Korea.

Contoh paling umum adalah cerita seorang gadis miskin bisa mendadak kaya karena menang lotre, atau bertemu dengan CEO perusahaan yang kaya raya dan jatuh cinta padanya seperti di drama Secret Garden. Ada juga kisah seorang gadis yang menunggu datangnya sang pangeran kuda putih yang bisa membantu hidupnya. Iya, kuda putih!

Susah dapet pacar

Nonton Drama Korea 3

Sumber: Thomas Leuthard

Karena keseringan nonton drama Korea dengan pemeran utama yang nyaris perfect akan membuat standar kamu untuk nyari cowok juga bakal semakin tinggi. Kamu menjadi super picky ketika memilih pacar karena matamu sudah terbiasa segar melihat si aktor Korea yang ganteng, manis, imut, baik hati, lucu, tinggi, keren, seksi, sporty, talented, kaya, dan semua hal bagus lainnya.

Cowok-cowok yang menjadi idaman kamu contohnya, seperti Gu Jun Pyo si anak orang kaya atau Park Ji Sang si dokter dan vampir ganteng. Padahal itu sebenarnya hanya peran di drama loh. Dan ini kan dunia nyata, ya pasti sulit lah mencari pacar yang nyaris perfect seperti di drama.

Ekspektasi dan kekecewaan semakin tinggi

Nonton Drama Korea 4

Sumber: KapanLagi


Kamu pasti sering mendengar pepatah, jangan menaruh ekspektasi yang terlalu tinggi karena bila nggak sesuai harapan, kamu akan menjadi sangat kecewa. Ya, ini juga yang terjadi apabila kamu kebanyakan nonton K-drama.

Mereka bukan Do Min Joon si alien ganteng yang bisa selalu mendengar kamu saat butuh pertolongan dan bisa teleport langsung ke tempatmu. Mereka juga bukan Captain Yoo si keren yang selalu romantis dan melucu sama pacarnya.

Jadi, pastikan kamu bersikap realistis dengan pacarmu. Berkomunikasilah yang baik, kalau butuh ditemanin bilang saja, kalau si dia kurang peka, dikasih tahu saja.

Susah fokus dalam kehidupan

Nonton Drama Korea 5

Sumber: Isabelle Gallino

Setelah menonton sebuah episode K-drama, biasanya kamu pasti akan terus terngiang-ngiang menebak apa yang akan terjadi di episode berikutnya. Dan bahkan jika dramanya sudah tamat, kamu pasti gatal mencari tahu tentang cast, behind the scene, lagu soundtrack, dan segalanya tentang drama itu.

Hal ini membuat kamu menjadi susah fokus mengerjakan hal lain seperti bekerja atau belajar. Di pikiranmu akan selalu terbayang betapa lucunya drama tadi atau romantisnya si cowok tadi. Ini sangat nggak produktif loh!

Baca juga:Mungkin Nggak Sih Berteman Sama Mantan Setelah Putus?

Drama Korea paling bisa bikin kecanduan!

Nonton Drama Korea 6

Sumber: Brilio

Bukan cuma rokok, narkoba, atau alkohol yang bisa bikin kecanduan, tapi drama Korea juga loh! Coba saja ketika kamu mulai nonton sebuah drama baru, pasti kamu nggak akan bisa menahan godaan untuk meng-klik episode berikutnya. Kemudian tanpa disadari kamu sudah nonton drama tersebut seharian!

Kalau sudah tamat, kamu pasti akan lanjut mencari drama baru, dan siklus tadi akan terulang kembali. Apabila nggak ketinggalan satu episode, kamu akan menjadi sangat cemas dan terus mencari kesempatan untuk lanjut nonton.

Gejalanya sama kan kaya pecandu rokok? Tapi, sayang ga sih kalau setiap hari waktumu hanya dipakai untuk nonton? Ayo ingat kembali prioritas hidup kamu.

Drama korea sedang heboh-hebohnya saat ini, jadi nggak heran kalau banyak sekali produk-produk korea yang sedang diserbu para penggemar setia. Kalau kamu juga salah satu penggemar drama korea, kamu bisa mendapatkan produk-produk korea dengan harga diskon .

Sumber Gambar Utama: Beautynesia

Categorised in: , ,

This post was written by Erine Yovinda