• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Agenda Akhir Pekan yang Bikin Makin Dekat Dengan Alam

5 Agenda Akhir Pekan yang Bikin Makin Dekat Dengan Alam

Akhir pekan saatnya isi waktu dengan aktivitas yang bikin dekat dengan alam. Kalau belum punya rencana, ini agenda akhir pekan yang seru.

Coba ingat-ingat, berapa jam dalam sehari kamu bertemu sama yang namanya alat elektronik? Yang kantoran atau kuliah pasti nggak lepas dari komputer, sementara kamu yang di rumah mungkin sering juga menonton televisi. Pasti energi listrik yang terpakai sangat banyak bukan? Nah, cara untuk menguranginya, kita bisa memangkas penggunaan energi listrik tersebut saat di akhir pekan. Yaitu, dengan melakukan berbagai aktivitas yang lebih dekat dengan alam.

Memang sih, namanya jalan-jalan nggak bakal jauh dari gadget terutama untuk foto-foto. Tapi kamu harus commit, kalau saat bermain di alam bebas nanti, kamu nggak perlu sebentar-sebentar mengeluarkan gadget untuk update status atau live di social media. Sesekali kamu perlu lho ‘‘quality time’’ sama orang-orang terdekat dan juga alam semesta tempat kamu berpijak.

Memancing

httpsouthaustralia.com_mediaconsumerimagespageimagesdomesticthings_20to_20dofishing_20and_20boatingfishing.ashx

Aktivitas memancing bukan hanya menguji kesabaran dan ketelitian kamu, tapi juga seru buat dilakukan beramai-ramai. Apalagi kalau melakukannya benar-benar di tengah laut. Tapi kalaupun belum kesampaian, sekarang banyak banget area pemancingan di pinggir kota yang bisa didatangi bersama keluarga. Sambil menunggu umpan dan mendapat ikan, kamu bisa sambil menikmati camilan favorit ditemani semilir angin dan suara-suara percikan air. Suasana ini pastinya nggak bakal kamu temukan di tengah kebisingan kota. Damai deh rasanya!

Glamping

httpgoglamping.netwp-contentuploads201602glamping-norfolk-deers-glade-bell-tents-outside1.jpg

Sama keluarga, atau pun sahabat terdekat, kamu harus ajak mereka untuk pergi camping. Tenang, sekarang ini yang lagi tren adalah konsep glamour camping (glamping), jadi tidurnya di tenda yang lebih bagus dan bahkan ada juga yang dari bangunan semi permanen. Jadi tergolong aman dan nyaman untuk semua kalangan usia. Glamping rata-rata berada di area dataran tinggi, sehingga bakal terbebas dari yang namanya hiruk-pikuk kota. Dan di dalam kawasan glamping sendiri, biasanya banyak fasilitas alam lain seperti playground, aktivitas outbond, sampai jogging track. Kamu harus memanfaatkannya juga.

Baca juga: Pergi Camping, Belum Lengkap Tanpa Ditemani 5 Sendal Gunung Ini

Berkebun

httphobbyfarms.com.s3-us-west-2.amazonaws.comimage_transfercrops-gardeningstrawberry-farms1_800.jpg

Yang dimaksud adalah kamu berwisata ke perkebunan yang aktivitas utamanya adalah memetik sendiri buah-buahan yang sudah panen. Sebut saja ada perkebunan strawberry yang banyak ditemukan di wilayah Lembang, Bandung, atau perkebunan durian di wilayah Cipelang, Bogor. Selain bisa memetik sendiri buah tersebut, kamu bisa langsung menikmati kesegarannya, sambil bersantai di bale atau tempat makan yang sudah ditentukan. Pastinya, yang namanya daerah perkebunan itu berudara sejuk dan jauh dari kebisingan!

Trekking

httpwww.bikatadventures.comimagesBlogspotContentsBlogspotImageUrl6846.JPG

Mau isi akhir pekan dengan tantangan? Coba trekking yuk, ladies. Karena aktivitas ini bukan hanya nguji fisik, tapi mental kamu juga. Tapi tenang, banyak banget kok jalur trekking yang ramah buat pendaki pemula dan bisa pakai peralatan sederhana saja. Bahkan beberapa jalur ada yang menyediakan jasa guide juga. Yang pasti, rasa lelah saat mendaki, bakal terbayarkan sama pemandangan di atas sana. Oh ya, aktivitas ini paling pas kalau kamu ingin me time, karena hampir dipastikan di atas gunung sana nggak bakalan dapet sinyal.

Baca juga: 5 Jalur Hiking Gunung di Pulau Jawa yang Ramah buat Newbie

Snorkeling

 

Young women at snorkeling in the tropical waterJangan lupa, keindahan alam yang perlu kamu tengok, ada juga di ‘bawah’ sana. Yuk, sesekali pergi snorkeling buat ngelihat betapa indah dan tenang kehidupan di bawah laut. Sambil berenang dengan kaca mata dan selang napas khusus, kamu bakal menyapa ekosistem laut di bawah sana. Bahkan kalau kamu punya cukup bujet, kamu bisa mencoba diving atau menyelam. Kalau nggak mau jauh-jauh, warga ibukota dan sekitarnya bisa pilih area Pelabuhan Ratu, Jawa Barat untuk destinasi snorkeling-nya.

Pastinya, kegiatan yang berhubungan dengan alam bakal bikin diri kamu jadi lebih fresh deh!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza