• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 4 Hal yang Bisa Es Batu Lakukan untuk Ritual Kecantikanmu

4 Hal yang Bisa Es Batu Lakukan untuk Ritual Kecantikanmu

Pernah kepirikan menggunakan es batu untuk ritual kecantikanmu? Bisa banget pakai deretan trik berikut ini.

Yang namanya mempercantik diri nggak melulu harus menggunakan deretan produk atau alat serba canggih masa kini, tapi juga bisa dengan memanfaatkan yang bisa kamu ambil dari dapur. Dari kulkas sih lebih tepatnya. Pernah memanfaatkan es batu selain untuk mendinginkan minuman? Misalnya ke wajah atau ke kuku gitu. Belum pernah? Nggak ada salahnya kamu coba deretan trik memanfaatkan es batu berikut ini.

A photo posted by YB (@ybernadeta) on

Bikin Kuku Cepat Kering

Sering nggak sabar nunggu cat kuku kering sempurna dan bisa berkegiatan lagi seperti biasa? Coba ambil beberapa es batu dari kulkas dan letakkan di dalam mangkok yang sudah berisi air bersih. Setelah pulasan cat kuku terakhir, kamu bisa langsung merendam kuku di dalam mangkok tersebut. Dinginnya air bisa bikin cat kuku lebih mudah kering, terutama bagian atasnya. Saran kami, jangan menaruh es batu terlalu banyak kalau nggak mau tanganmu beku kedinginan.

Baca Juga: Kuku jadi Menguning karena Sering Pakai Cat Kuku? Pakai Lemon Saja!

es batu untuk kecantikan

Bikin Mata Sembab Berkurang

Habis berantem sama pacar dan nangis semalaman? Kalau besoknya kamu nggak perlu pergi kemana-mana sih nggak masalah, tapi gimana kalau pagi harinya kamu harus ketemu sama orang di luar sana? Duh bahaya. Masalahnya si mata sembab itu nggak akan tertutupi dengan produk makeup seperti concealer biasa. Andalkan es batu! Sensasi dinginnya bisa mengurangi bengkak pada mata hasil dari nangis kamu semalaman itu. Gunakan kain bersih untuk menepuk-nepuk es batu pada area mata. Enak banget!  

A photo posted by E M M A (@emxreblog) on

Meredakan Jerawat yang Meradang

Tiba-tiba nemu jerawat yang langsung memerah begitu saja pas bangun di pagi hari? Tenang, jangan langsung panik! Kalau lagi nggak ada obat jerawat seperti The Body Shop Tea Tree Oil (Rp209.000) di sekitarmu, Untuk mengatasi permasalahan jerawat yang baru meradang ini, kamu bisa menggunakan es batu langsung pada area yang bermasalah. Es batu memiliki sifat alami untuk meredakan iritasi atau peradangan pada kulit.

es batu untuk kecantikan

Sakit setelah Mencabut Alis

Termasuk tipe perempuan yang suka merapikan alis dengan cara mencabut pakai pinset? Kalau iya, pasti kamu akrab banget sama alis yang sering terasa sakit setelah mencabut, apalagi kalau kamu nggak mahir-mahir menggunakan cara ini (makanya, rapikan alis di tempat ini saja!). Ketika area alis terasa sakit, langsung ambil es batu dari kulkas dan gosokkan perlahan pada area yang bermasalah. Seperti yang kami bilang tadi, si es batu ini punya kekuatan alami buat meredakan peradangan kulit kayak gini.

Baca Juga: Cuma 4 Produk Ini yang Kamu Perlukan untuk Percantik Alis

Setelah kamu tahu beragam manfaat es batu di atas, masih butuh alasan untuk nggak bikin es batu di dalam kulkas?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza