• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 4 Cara Memakai Makeup Warna Terang Agar Nggak Kelihatan Menor

4 Cara Memakai Makeup Warna Terang Agar Nggak Kelihatan Menor

Mau tahu cara tampil keren dengan warna-warna terang yang sedang tren belakangan ini? Panduannya ada di sini!

Tak hanya pada pakaian, tren warna terang juga selalu muncul di pertengahan tahun seperti ini. Jangan heran kalau kamu akan sering melihat warna-warna terang seperti kuning, hijau, dan biru di pulasan makeup banyak orang. Selain keren, warna terang juga bisa tampilan kamu lebih fresh, lho! Kami punya 4 cara mudah untuk kamu yang pengen bereksperimen memakai makeup dengan warna-warna super terang ini tanpa perlu takut terlihat salah dan berlebihan!

Jadikan Eyeliner

bright2
Eyeshadow terang memang seru, tapi kadang bikin nggak pede karena harus diaplikasikan ke seluruh mata, apalagi kalau pakai warna terang seperti kuning, ungu, biru, hingga ungu. Tenang saja, kamu tetap bisa kok mempercantik mata dengan memulaskan warna-warna terang ini. Jadikan eyeliner saja! Pulasan eyeliner warna hijau di bagian waterline mata bisa membuat tampilan matamu lebih segar seketika. Mau diaplikasikan di garis bulu mata bagian atas? Bisa juga. Andalkan warna biru atau ungu dan padu padankan dengan eyeliner hitam sebagai dasar agar warnanya lebih ‘keluar’.

Smudge pada Bibir

Warna-warna terang seperti merah atau hot pink juga paling aman untuk mempercantik bibir. Kalau kamu nggak terlalu percaya diri untuk memulaskan warna ini ke seluruh permukaan bibir, kamu bisa kok mengikuti tren aplikasi bibir ala Korea. Caranya, hanya perlu memulaskan lipstik warna terang itu pada bagian tengah bibir saja. Lalu smudge atau baur bagian pinggirnya ke ke arah garis bibir. Teknik ini bisa dilakukan dengan bantuan kuas bibir atau juga cotton bud.

Fokus Pada Satu Titik

Ketika menggunakan warna terang untuk riasan wajah, cukup berikan fokus pada satu bagian saja. Jadi kalau kamu sudah menggunakan eyeliner dengan warna super terang seperti kuning atau ungu misalnya, cukup aplikasikan warna netral pada bagian makeup lainnya. Pilih lipstik warna nude untuk menetralkan tampilan makeup. Trik ini penting banget dilakukan untuk menghindari makeup terlihat berlebihan!

Pakai di Kuku

beauty1

Mau main aman? Kamu bisa mengaplikasikan warna-warna terang ini pada kuku. Mau warna kuning, biru, hijau, orange, atau apapun juga bebas banget diaplikasikan untuk mempercantik kukumu! Satu hal yang perlu diketahui, selalu gunakan base coat sebelum memulaskan cat kuku. Pasalnya cat kuku dengan warna-warna terang ini cenderung lebih mudah meninggalkan noda di kuku setelah menggunakannya. Oleh karena itu, lindungi kuku dengan base coat ya!

Masih takut salah pakai warna super terang ini? Jangan lagi! Yuk, percantik diri dengan warna yang lagi hits pertengahan tahun ini!

Photo Credit: Vogue, unlabelled.co

Baca Juga:
7 Hal yang Dijamin Bakal Bikin Bad Hair Day Kamu Langsung Hilang
Tetap Cantik di Cuaca Terik dengan 7 Pilihan Makeup Antiluntur

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza