• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 4 Alasan yang Bikin Yogurt Bisa Jadi Andalan untuk Kulit Cantik dan Sehat

4 Alasan yang Bikin Yogurt Bisa Jadi Andalan untuk Kulit Cantik dan Sehat

Ternyata yogurt yang dikenakan secara topikal (dioleskan ke kulit) juga bisa membuat kondisi kulit cantik dan sehat.

Yogurt sudah lama dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan probiotik di dalamnya sudah diteliti para ahli kesehatan dan diketahui bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Belakangan diketahui bahwa manfaat probiotik lebih banyak dari itu. Utamanya dalam hal kecantikan, yogurt yang dikenakan secara topikal (dioleskan ke kulit) juga bisa membuat kondisi kulit lebih sehat dan cantik.

Sebelum cari tahu lebih banyak bagaimana memanfaatkan kebaikan probiotik untuk kulit, ada baiknya kita cari tahu lebih dahulu, apa sih arti probiotik itu sendiri?

Probiotik adalah bakteria hidup yang “baik” karena memiliki manfaat kesehatan. Bakteria ini secara natural bisa ditemukan di dalam sistem pencernaan. “Fungsinya adalah untuk membantu kesehatan sistem pencernaan, melawan peradangan dalam perut, mendorong sistem imun tubuh, menghasilkan beberapa nutrisi penting dan melawan pertumbuhan bakteri dan ragi yang jahat,” ujar Dr. Sejal Shah.

Peran penting bakteri baik ini juga bisa memengaruhi kondisi kulit. Sebab, ketika tubuh kekurangan probiotik (yang bisa disebabkan jeleknya asupan nutrisi, pengobatan, dan stres), keseimbangan bakteri di dalam perut juga terpengaruh. Akibat ketidakseimbangan ini akan tampak pada kondisi kulit.

Nggak sabar ingin pakai yogurt? Berikut ini beberapa produk yang bisa kamu jadikan pilihan:

Acnes Yogurt Touch Face Wash

66313_XHB00036300000120_1_acnes-yogurt-touch-face-wash-50g

Sabun pembersih wajah ini cocok buat kamu yang punya masalah dengan kulit berjerawat. Sabun ini memiliki kandungan bahan-bahan natural aktif plus ekstrak yogurt yang akan menutrisi kulit kamu dan menjaganya tetap lembut dan sehat. Produk ini akan membersihkan kulit kamu dari kotoran dan bakteri, tapi tidak membuat kulit kering. Kandungan yogurt di dalamnya akan menjaga kelembapan kulit kamu.

Memang menurut CEO dan pendiri Skin Authority, Celeste Hilling, probiotik membantu mencegah jerawat dan mengurangi luka kulit akibat rosacea serta eksim. Yogurt pun memperkuat lapisan kulit sehingga dapat membantu mengatasi kondisi kulit sensitif dan kering.

Laneige Multiberry Yogurt Repair Pack

laneige

Untuk menjaga kekenyalan kulit wajah, produk dari Laneige ini bisa kamu andalkan. Masker yogurt yang mengandung ekstrak multiberry berkonsentrasi tinggi ini akan menutrisi kulit dari dalam dan membuatnya terasa kenyal. Masker ini menggunakan sogurty, yakni yogurt yang difermentasi khusus yang bisa mendorong pertumbuhan kolagen, meningkatkan kemampuan kulit dalam menangkal pengaruh buruk dari luar seperti polusi dan paparan sinar matahari, serta menjadikan kulit lebih sehat dan kencang. Juga memiliki efek anti-inflamasi yang penting dalam mencegah kerusakan pada kulit.

Plus, kandungan multiberry (ekstrak dari beberapa tanaman beri seperti rasberi, blueberry, wolfberry, cranberry dan strawberry) menyediakan nutrisi dan antioksidan berlimpah untuk menangkal radikal bebas yang akan berpotensi membuat kulit wajah terlihat lebih tua sebelum waktunya.

Etude Scrub Massage Yogurt

etude

Nggak hanya bagus untuk kulit wajah, probiotik dalam yogurt juga baik untuk kecantikan kulit tubuh kamu. Salah satu cara untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan menggunakan yogurt sebagai bahan untuk scrub. Seperti produk dari Etude ini. Selain mengandung yogurt, scrub ini juga diperkaya dengan kandungan sugar apple dan pomegranate alami yang membantu mengurangi flek dan kulit kusam. Juga bisa membersihkan kulit badan dari komedo.

AH Beauty Strawberry Yogurt Whitening Cream

wajah_ah-beauty-strawberry-yogurt-whitening-cream---3-pcs_1335604_2

Yogurt dengan ekstrak strawberry ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori di kulit wajah, dan mengembalikan warna putih alami kulit seperti sedia kala. Krim pelembap sekaligus pencerah wajah ini juga diperkaya vitamin C dan glutathione yang membantu mengembalikan kelembutan dan kekenyalan kulit.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza