• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Trik Cantik Pakai Rok Midi untuk Tubuh Mungil hingga ‘Berisi’

Trik Cantik Pakai Rok Midi untuk Tubuh Mungil hingga ‘Berisi’

Memiliki tubuh terlalu kurus, terlalu pendek, terlalu tinggi tapi tetap mau pakai rok midi yang lagi jadi hot item? Jangan khawatir, baca saja tips berikut agar kamu lebih percaya diri!

Tubuh perempuan memang sangat beragam bentuknya. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya kita tetap bisa tampil cantik dengan pakaian apapun asal tahu cara menyiasatinya, termasuk saat menggunakan rok midi. Rok dengan potongan hampir sebetis kaki ini memang sedang jadi hot item untuk banyak perempuan. Namun seringkali kita memakai rok midi dengan model yang salah dan membuat tubuh kita menjadi nggak proporsional. Bagaimana agar kita nggak salah memilih model rok midi? Yuk, simak tips berikut ini!

Si Petite

Punya tubuh mungil seperti Dakota Fanning? Nah, kalau kamu memiliki bentuk tubuh seperti ini, kamu cocok banget memakai rok midi dengan bahan chiffon atau bahan lain yang flowy. Sebaiknya hindari memakai rok midi berbentuk besar dan lebar karena kamu akan terlihat seperti ‘tenggelam’ di dalam rok nantinya.

Si Padat Berisi

Bisa dibilang rok midi adalah model pakaian yang jika dipadupadankan dengan tepat bisa menutupi kekurangan tubuh apapun, termasuk jika kamu memiliki tubuh padat berisi. Coba pakai rok midi bermodel pensil dengan aksen belahan di bagian depan atau samping lalu padukan dengan atasan dengan model yang longgar seperti blouse atau jaket. Jangan lupa untuk memakai sepatu dengan hak yang agak tinggi untuk memberikan kesan tubuh lebih ramping dan tinggi.

Si Kurus Tinggi

Siapa bilang tubuh kurus dan tinggi adalah tubuh yang paling sempurna? Seringkali orang yang bertubuh kurus tinggi menjulang juga merasa hal tersebut sebagai kekurangan mereka. Dalam pemakaian rok midi ini, tubuh tinggi juga perlu tips agar terlihat lebih proporsional ketika memakainya. Contohnya saja, kamu boleh banget memakai rok midi bermodel retro besar dengan bahan yang agak berat dipadukan dengan flat shoes cantik. Tapi sebaliknya, hindari rok midi berbahan flowy dengan bahan yang ringan dan transparan karena hanya akan membuat bentuk tubuh kamu terlihat semakin kurus dan kurang proporsional. Psstt…rok midi juga sangat cocok dipadukan dengan crop top, lho!

Gimana, Ladies, sekarang sudah lebih berani bereksperimen dengan rok midi andalan kamu kan?

Photo Credit: crossroadstrading.com, danyandmimi.com, pinterest.com, wgsn.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza