3 Tips Merawat Bibir Ala Beauty Blogger Harumi Sudradjat

Tak kalah penting dari bagian wajah lainnya, Harumi Sudradjat memberikan beberapa tips merawat bibir agar selalu tampak sehat dan kissable!

Sebagai beauty blogger, Harumi Sudradjat wajar aja punya koleksi lipstik yang bisa dibilang banyak, dan pasti dia juga sering coba-coba berbagai jenis lipstik matte yang lagi tren saat ini. Buat kamu yang follow Instagram @harumips atau Youtube channel MyTipsCantik, pasti kamu sering lihat berbagai review produk lipstik matte yang sudah dia coba. Contohnya yang terakhir ini baru saja di-review Harumi adalah lipstik matte dari Kylie Cosmetics. Kalau kamu juga nggak mau ketinggalan tren lipstik matte ini, kamu juga perlu tahu kalau salah satu kekurangan lipstik matte ini kadang membuat bibir jadi kelihatan kering. Makanya, area bibir juga membutuhkan perawatan khusus yang berbeda dari bagian wajah lainnya. Kulit bibir nggak memiliki kelenjar keringat atau minyak, sehingga kamu perlu menjaga kelembapannya. Nah, baru-baru ini Harumi Sudrajat kasih kita bocoran gimana dia merawat bibirnya yang selalu kelihatan seksi itu! Siapa tahu kamu juga bisa coba salah satu tipnya.

BACA JUGA: Ini Produk Wajib Punya yang Bisa Bikin Kamu Cepet Punya Pacar

Jangan lupa untuk selalu aplikasikan petroleum jelly saran dari Harumi Sudradjat

vaseline

“Untuk sehari-hari aku nggak pernah lupa selalu pakai Vaseline Petroleum Jelly. Nggak cuma di pagi hari aja, tapi aku selalu pakai produk ini sesering mungkin. Misalnya sebelum pakai makeup, aku olesin sedikit Petroleum Jelly ke bibir supaya bibir nggak kelihatan kering terutama kalau lagi pakai lipstik matte. Aku juga suka olesin lagi saat mau touch up lipstik, dan paling penting aku selalu pakai sebelum tidur. Nah, ini bermanfaat banget karena bikin bibir tetap kerasa lembap sampai bangun tidur pagi harinya. Manfaat lainnya, Petroleum Jelly juga bisa memberikan efek tersendiri pada lipstik sehingga lipstik yang biasa aku pakai bisa digunakan dengan hasil yang baru.”

Coba kejaiban argan oil untuk perawatan bibir mingguan.

FOTO_POIN_2_ARGAN_OIL

“Biasanya seminggu sekali atau kapan pun ada kesempatan aku melakukan perawatan ekstra untuk bibir dengan mengoleskan argan oil. Caranya gampang banget, cuma olesin argan oil ke area bibir, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit, lalu diusap pelan-pelan pakai handuk hangat. Fungsinya mirip seperti scubbing, Argan oil ini bisa membantu untuk mengelupaskan sel kulit mati di area bibir, jadi bibir kamu bakal terasa tetap halus. Kandungan vitamin E didalamnya juga bagus banget buat merawat kulit area bibir dalam jangka panjang. Aku juga pernah coba scrubbing bibir dengan menggunakan lip scrub, tapi untuk hasil akhirnya aku tetap lebih suka pakai argan oil dan handuk hangat ini karena lebih kerasa alami dan lembut banget.”

Sulam alis supaya bibir kelihatan sehat dan warnanya merata.

FOTO_POIN_3_SULAM_BIBIR

“Aku juga melakukan perawatan sulam bibir untuk meratakan dan menjadikan warna bibir aku kelihatan cerah. Ada banyak keuntungan yang di dapatkan mengapa aku melakukan sulam bibir. Yang pertama adalah menghemat lipstik, dengan melakukan sulam bibir aku tidak perlu memakai lipstik terlalu sering lagi karena bibirku akan selalu kelihatan segar dan merona tiap hari, soalnya kadang kalau terlalu sering pakai lipstik dan kita nggak bersihin dengan benar bisa bikin bibir jadi kering dan pecah-pecah, bahkan bisa bikin warnanya jadi nggak rata. Yang kedua adalah bisa menyiasati dari kekurangan bentuk bibir, aku bisa membentuk bibir sesuai keinginan bisa tebal atau tipis.”

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza