• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 3 Jenis Resto yang Harus Dihindari, Kalau Nggak Mau Kencan Pertamamu Berantakan

3 Jenis Resto yang Harus Dihindari, Kalau Nggak Mau Kencan Pertamamu Berantakan

Cerdaslah memilih resto buat kencan pertama, jangan sampai malu-maluin karena siapa tahu si dia calon pacar kamu!

Kalau dengar kata kencan pertama, apalagi setelah lama menjomblo. Kamu pasti langsung panik! Pakai baju apa, rambut ditata seperti apa, pilih parfum wangi apa – yang mungkin bikin teman kencan kamu kesal karena terlalu lama menunggu saat akan menjemput.

BACA JUGA: 7 Inspirasi Bucket Bag Buat Kencan yang Gaya

Tapi ingat, laki-laki nggak cuma kesal saat diminta menunggu lama, tapi juga kalau perempuan menjawab “terserah” waktu ditanya mau makan di mana buat kencan nanti? Inget, kan, laki-laki bukan paranormal yang bisa membaca isi hati kamu. Pasti kamu ingin kencan pertama sama si dia lancar dan bisa berlanjut kan? Selain make up cantik, gaya yang effortlessly chic, ini juga penting, lupakan 3 resto berikut untuk kencan pertama kamu :

Menu tradisional lezat di resto Sunda

Perut lapar ditambah pilihan makan ala kampung halaman yang mayoritas jadi favorit kamu? Bisa gawat kalau kalap di kencan pertama. Bayangkan kalau makan makanan Sunda, sudah pasti paling seru pakai tangan. Nah, tangan kamu pasti dengan lincah akan berpindah dari satu piring ke cobek sambal. Belum lagi cita rasa makanan Sunda plus sambal yang pedas bisa berpotensi memicu sakit perut. Apa jadinya kalau nanti selesai makan siang, si dia mau menggenggam mesra tangan kamu yang masih tersisa aroma sambal dan ikan? Big no-no dong!

Ganti dengan : rumah makan pempek Palembang

A photo posted by Voila Jogja (@voilajogja) on

Sama-sama masih punya cita rasa tradisional dan pedas, tapi cuka pempek lebih bisa diatur kadar pedasnya, kan? Dan yang pasti kalau makan pempek, kamu pasti pakai sendok. Mau gandengan atau memberi cium mesra di area tangan? Aman!

Makan di resto kepiting kekinian

Langsung terbayang kan, lezat dan asyiknya membedah kepiting? Sebelum menghapus air liur, ingat dulu kalau tidak semua seafood aman buat dinikmati saat kencan pertama. Walaupun keren foto berdua buat di-posting di social media berdua pakai celemek, tapi makan kepiting sangat menyulitkan. Nggak hanya bikin mulut, tangan, hingga kuku belepotan, tapi bisa jadi fokus kamu cuma tertuju pada bagian kaki dan telur yang lezat. Si calon pacar malah kamu abaikan. Rugi dua kali, namanya itu!

Ganti dengan : menikmati semangkuk mie kepiting

A photo posted by Wen_saja (@wen_saja) on

Tak kalah lezatnya, potongan kepiting halus di atas mie kuah yang lezat. Untuk makan, tentu saja bisa pakai sumpit. Tangan kamu bebas bau, tidak belepotan saus, perut tetap kenyang, dan bisa sambil berbagi cerita dengan si dia tanpa kesulitan saat makan.

Makan sepuasnya di resto all you can eat

Siapa yang nggak gemar makan sepuasnya cukup dengan satu kali bayar? Pasti ekstra kenyang. Tapi sayangnya, jenis resto ini kurang pas buat kencan pertama. Saking bersemangat mencicipi semua makanan yang ada, malah kamu mondar-mandir berburu aneka menu, tidak fokus pada teman kencan. Terbayang, kan. Bukan membahas hobi masing-masing sampai tuntas, malah memantau meja salad sudah diisi lagi apa belum?

Ganti dengan : makan di resto sushi

A photo posted by Regina TW (@re9inaa) on

Kencan pertama adalah momen terbaik buat saling mengenal dengan banyak mengobrol. Itu sebabnya coba pilih gerai makanan yang menjual sushi dan aneka menu khas Jepang lainnya. Jangan takut porsinya kurang karena kamu bisa pesan makanan dengan menu lengkap mulai dari appetizer sampai dessert. Sambil menunggu pelayan datang, kamu dan si dia bisa duduk manis sambil cerita tentang banyak hal. Bertukar menu dessert? Bisa! Pun menambah mesra.

Semoga kencan berlanjut ke sesi kedua dan bisa lanjut mencicipi aneka jajanan lezat!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza