• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 3 Aplikasi Oke untuk Rekomendasi Menu Buka Puasa

3 Aplikasi Oke untuk Rekomendasi Menu Buka Puasa

Bingung menentukan menu buka puasa atau sahur dengan makanan apa Ramadan ini? Nggak usah khawatir, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi ini untuk membuat sendiri makanan-makanan yang sedang nge-hits di Instagram atau Pinterest. Aplikasi-aplikasi canggih banget, karena bisa mengetahui makanan yang bikin kamu ngiler terbuat dari bahan apa. Bahkan kamu bisa membuat makanan serupa dengan resep… View Article

Bingung menentukan menu buka puasa atau sahur dengan makanan apa Ramadan ini? Nggak usah khawatir, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi ini untuk membuat sendiri makanan-makanan yang sedang nge-hits di Instagram atau Pinterest. Aplikasi-aplikasi canggih banget, karena bisa mengetahui makanan yang bikin kamu ngiler terbuat dari bahan apa. Bahkan kamu bisa membuat makanan serupa dengan resep yang direkomendasikan aplikasi ini. Duh, apa, sih, yang nggak mungkin sekarang

Baca juga: 5 Tips Aman Buka Puasa Pertama di Rumah Pacar

LENS

lens

Makanan mungkin jadi topik yang paling dicari di Pinterest saat Ramadan. Menu untuk berbuka puasa dan sahur, ataupun resep-resep makanan, maupun makanan yang tepat untuk puasa. Karena itu, aplikasi Lens di Pinterest membantu banget buat kamu yang lagi cari ide makanan untuk buka puasa. Dengan Lens, kamu bisa mengetahui resep makanan yang kamu inginkan. Caranya pun gampang. Kamu tinggal memotret makanan yang kamu incar. Lalu Lens bakal menganalisa foto tersebut. Dari program Artificial Inteligent yang ada di Lens, akan muncul identifikasi makanan tersebut dibuat dari bahan apa saja. Jika sudah teridentifikasi, kamu tinggal mencari bahannya dan mencoba membuat seperti makanan yang ada di foto tersebut.

Dengan fitur filter, Lens juga bisa mencari resep-resep makanan untuk vegetarian atau makanan yang bebas gula. Bahkan, kamu juga bisa memasukkan bahan-bahan makanan yang ada untuk mendapatkan ide-ide masakan yang disodorkan Lens. Setiap tahunnya, pencarian resep makanan bebas gula meningkat mencapai 88 persen. Nah Lens sangat membantu orang-orang

MEAL SNAP

mealsnap

Jika kamu doyan pakai media sosial seperti Facebook, Instagram, ataupun Pinterest, pasti sering melihat postingan tentang makanan. Apalagi saat bulan puasa. Nah, aplikasi Meal Snap bisa membantu kamu menjelaskan makanan yang ada di media sosial. Kamu tinggal mengambil foto makanan itu lalu mengirimkannya ke Meal Snap. Aplikasi ini lalu membandingkan foto itu ke database yang ada. Dari situ, kamu akan tahu makanan itu apa namanya dan kandungannya. Bahkan, Meal Snap bisa menghitung kalori yang ada dalam makanan tersebut. Jadi, kalau kamu sedang diet dan membatasi jumlah kalori asupan tertentu, aplikasi ini membantu banget.

Enggak usah khawatir kalau hasilnya berupa tabel yang membosankan, melainkan visual yang menarik. Meal Snap akan menjelaskan misalnya berapa potong apel yang seharusnya kamu makan.

PIC2RECIPE

pic2recipe

Aplikasi Pic2Recipe merupakan program kecerdasan buatan bikinan Massachusetts Institute of Technology. Aplikasi ini bisa membedah foto makanan menjadi bahan-bahan pembuatnya. Pic2Recipe juga merekomendasikan resep dari makanan yang dianalisa. Pic2Recipe punya database lebih dari 1 juta resep makanan yang bertebaran di internet.

Dalam video ujicobanya, Pic2Recipe berhasil menebak 8 dari 11 bahan sugar cookies. Yang salah cuma bahan pembuat icing cookies. MIT mengjlaim Pic2Recipe paling akurat saat membedah foto dessert.

Gimana? Enggak perlu puyeng mikirin masak apa buat Ramadan ini kan? Tinggal pakai aplikasi-aplikasi di atas.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza