• Home
  • >
  • Cinta
  • >
  • Pahami Arti Bunga Ini Sebelum Kamu Memberinya ke Si Dia

Pahami Arti Bunga Ini Sebelum Kamu Memberinya ke Si Dia

Tips memberi bunga penting buat kamu ingat. Bunga matahari, anggrek, lily dan mawar punya makna yang berbeda-beda. Jadi jangan salah kasih!

Ada begitu banyak jenis bunga di dunia ini. Lantas, kenapa kamu ngasih si dia mawar terus-terusan? Ya, karena pengetahuan cowok soal bunga jelas sangat minim ketimbang cewek. Coba aja kamu uji temen kamu buat nyebutin nama-nama bunga hingga 10 macam. Dijamin dia berhenti sebelum mencapai lima macam. Apalagi bila disuruh nyebutin makna dari masing-masing bunga tersebut. Padahal, bunga dapat menjadi hadiah penuh makna yang bisa langsung menyentuh setiap hati cewek. Beruntung kamu punya contekan berikut ini.

Garbera Daisy

A post shared by alice  (@alicecreams) on


Bunga Daisy udah lama digunakan buat melambangkan kecantikan, keluguan dan kemurnian. Jenis atau varietas Garbera dikenal punya kepala bunga yang cukup besar, dengan berbagai warna segar yang memberi mereka arti keceriaan. Bunga ini jadi hadiah yang tepat buat kamu yang ingin memuji betapa cantiknya dia. Dijamin dia langsung baper sama kamu.

Anggrek

A post shared by Yulie Rizal (@withmyorchids) on


Bunga Anggrek yang mekar melambangkan cinta, kecantikan, kemewahan, dan kekuatan. Selain itu, kalo kamu ngirim bunga ini ke cewek kamu, maka dia akan nangkep kalo kamu sedang menggodanya. Orang yang ngirim bunga anggrek biasanya sedikit lebih ‘liar’ ketimbang mereka yang ngirim selusin mawar merah. Selain itu, bunga anggrek juga lebih tahan lama, baik di buket, maupun di pot.

Baca juga: Hadiah kekinian yang bakal bikin cewek kamu makin cinta

Gardenia

A post shared by GRW (@grwview) on

Bunga Gardenia punya aroma yang kencang, bunga elegan ini melambangkan kemurnian dan keceriaan, serta mencerminkan cinta yang begitu dalam dari seseorang. Cowok yang ngasih bunga Gardenia ke pacarnya pasti menganggap hubungannya begitu berharga dan sangat mencintai pasangannya. Karena, bunga ini harganya cukup mahal dan dijual per tangkai.

Carnation

Bunga cantik yang kelopaknya bergelombang ini melambangkan pesona dan hubungan cinta yang baru. Di Indonesia, bunga Carnation dikenal dengan nama bunga Anyelir. Bunga yang tepat untuk kamu yang baru menjalin hubungan dengan si dia, dan ingin ngungkapin betapa senangnya kamu bersama dirinya.

Mawar

A post shared by RYOKO (@ryokomatu) on


Nggak heran kalo bunga ini jadi yang paling sering diberikan cowok ke pasangannya. Mungkin karena sejak lama bunga mawar dikenal melambangkan cinta, romansa dan kecantikan. Untuk mengungkapkan cinta kamu, selalu pilih mawar merah. Namun, sayangnya, karena udah terlalu mainstream, bunga ini jadi nggak terkesan spesial lagi bagi sebagian orang.

Baca juga: Kiat penting biar hubungan romantis kamu nggak diam di tempat

Peony

Bunga peony punya keindahan dan daya pikat yang nggak ada habisnya. Plus, bunga ini punya aroma yang begitu harum. Sejak dulu, bunga ini dikaitkan dengan romansa, kemakmuran dan keluguan. Biasanya orang memberikan bunga ini dengan harapan hubungannya bisa langgeng dan penuh keburuntungan. Bisa juga kamu berikan buat cewek kamu yang sedang berulangtahun.

Casablanca Lily


Bunga Lily jenis oriental berwarna putih ini melambangkan kecantikan, status dan gaya. Cowok yang ngasih pasangannya buket bunga dramatis ini pasti tahu betul kalau pasangannya punya kelas atau status yang tinggi. Karena bunga elegan ini bukan suatu yang murah.

Sunflower


Bunga matahari, sesuai namanya, melambangkan kehangatan dan kebahagiaan. Selain itu, dikenal juga melambangkan kesetiaan. Berikan bunga ini untuk menunjukkan perasaan senang dan bahagia kamu karena telah menjadi bagian dari hidupnya, serta sebagai lambang kesetiaan kamu kepada dirinya.

Semua bunga di atas bisa kamu temukan di toko-toko bunga sepanjang tahun, karena bunga-bunga tersebut tidak mekar pada musim-musim tertentu. Jadi, jangan khawatir kehabisan.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza