• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Tren Cari Jodoh Terkini dengan Bantuan Modern Matchmaker

Tren Cari Jodoh Terkini dengan Bantuan Modern Matchmaker

Kalau udah urusan cari jodoh, usaha memang harus tiada henti.

Selain kenalan langsung atau kepo lewat socmed, memang ada beberapa aplikasi dan website buat cari jodoh yang seru. Sebut saja Tinder, Setipe.com, dan Happn. Memang seru dan lebih hemat, sih kenalan via online. Tapi, kadang kurang maksimal karena lagi-lagi cuma mengandalkan teknologi.

Khusus buat kamu yang serius mau cari pasangan, coba deh jasa matchmaker atau biro jodoh profesional. Apa sih jasa yang ditawarin? Dan gimana tanggapan wanita single dan psikolog menangkap jasa ini?

Pertama, yuk kenalan dulu sama sama jasanya

Salah satu yang ngetop di Jakarta adalah Heart Inc, dengan founder Zola Yoana, yang mengantongi sertifikasi dari Match Making Institute, New York, Amerika Serikat. Heart Inc menjanjikan konsultasi sekaligus perkenalan dengan calon pasangan yang berkualitas, sesuai potensi dan interest klien dengan pendekatan personal. Menurut Zola, matchmaker adalah solusi yang tepat karena juga menggunakan intuisi yang bisa me-matching-kan personaliti.

Zola

Nggak heran kalau kesuksesan yang ditawarkan sampai 80%. Dan lewat networking-nya pula Heart Inc bisa mencarikan jodoh yang cocok sampai ke belahan dunia lain. Wow!

Lalu kapan saat yang pas buat memilih jasa matchmaker? Menurut Zola, saat secara finansial kamu sudah mapan dan mandiri, ada keterbatasan waktu untuk mencari sendiri pasangan, dan sudah siap untuk long term relationship.

Nah, bagaimana pendapat para jomblo soal jasa yang ditawarkan?

Aurelie, 28 tahun**

men-2424928_1280

Yes, but not now

Urusan kenalan dan pedekate, lebih enak ketemuan langsung daripada chatting berkepanjangan lewat website atau aplikasi dating. Bisa lebih terasa chemistry-nya. Jadi ide yang ditawarkan sama jasa matchmaker profesional oke banget. Namun artinya saya harus bersedia meluangkan waktu dan dipertemukan dengan kandidat yang “mungkin” bakal cocok buat saya. Padahal, saya sulit berinteraksi berdua dengan orang yang baru banget dikenal. Dan pastinya saya juga harus menyediakan budget yang nggak murah. Tapi, menjelang tenggat deadline usia biologis nanti, saya pasti mempertimbangkan buat pakai jasa ini.

**nama disamarkan

Bagaimana menurut expert tentang trend mencari pasangan dengan bantuan jasa matchmaker?

Eustalia Wigunawati, S.Psi., M.A

woman-690036_1280

Yes, why not?

Sah-sah saja jika memilih menggunakan jasa matchmaker profesional, tergantung alasan masing-masing pribadi. Mungkin tidak ada kemampuan atau pengalaman dalam menjalin hubungan, atau malah ada riwayat traumatis. Tapi yang wajib diingat, apapun alasannya, harus disadari kalau jasa ini juga butuh waktu dan proses, tidak instan. Sekadar saran, saat bertemu dengan pria yang dipilihkan oleh pihak matchmaker, coba buka obrolan dengan hal-hal ringan, seperrti aktivitas dan hobi. Dan yang paling penting, jangan memberi penilainan terlalu cepat, karena bisa jadi yang terlihat di pertemuan awal belum kepribadian sesungguhnya atau mungkin yang ditampilkan adalah kepribadian yang diharapkan oleh orang lain pada umumnya.

Baca Juga: Kenali Kelebihan dan Kekurangan 6 Tipe Cowok Ini Sebelum Kamu Kencani

Usaha apa pun demi cari pacar, sih intinya boleh banget, jangan lupa perhatikan juga penampilan ya. Mau pilih gaya personaliti apa pun asal sesuai, pasti bisa jadi salah satu magnet buat cari pacar.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza