• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Eyeliner Hitam dan Tebal, Trend Baru 2018. Yay or Nay?

Eyeliner Hitam dan Tebal, Trend Baru 2018. Yay or Nay?

Sah-sah aja coba trend baru, asal disesuaikan sama kondisi wajah.

Masih dalam hitungan awal tahun, saatnya coba-coba trend baru. Salah satu yang lagi digemari dan banyak kelihatan di runway adalah trend black eyeliner, yaitu membingkai area kelopak mata dengan riasan eyeliner hitam yang tebal.

Eyeliner

Baca Juga: 5 Makeup Mata ala The Cat-Eye Flick yang Hits

Cocok, nggak sih buat wanita Indonesia? Gimana cara mengaplikasikan eyeliner supaya dapat tampilan keren, seperti di runway?

Simak pendapat para beauty enthusiast ini

Arinda Kristie

Arinda

Beauty Editor

Yes, why not.

Supaya tahan lama, jangan lupa pakai eye primer dulu. Abis itu bikin garis dari bagian tengah kelopak mata ke sudut luar mata. Baru setelahnya diisi menuju sudut dalam. Lakukan hal yang sama pada bagian garis bawah mata dan sambungkan kedua ujungnya. Kalau masih ada bagian kosong antara kedua garis itu, tinggal isi perlahan. Triknya, jangan sampai ujung luar cat eyes melebihi ujung luar alis dan jangan bikin garis terlalu tebal. Dan supaya keliatan lebih intens, aplikasiin juga eyeliner pencil di antara sela2 bulu mata sampai ke garis bagian dalam kelopak atas dan bawah. Kamu nggak wajib pakai mascara, karena toh nggak akan kelihatan juga.

Jenis eyeliner yang dipakai bisa apa saja. Tapi, kalau mata kamu monolid (tanpa 2 lipatan kelopak) sebaiknya pakai gel liner waterproof yang gampang kering, supaya nggak berbekas waktu kamu lagi menutup mata. Biar maksimal, sebaiknya kamu pakai liquid liner yang finishing touch-nya mengilap, bukan matte. Buat yg kelopak matanya sering berminyak, hindari juga pencil liner, yang lebih gampang smudge.

Coba ini

Silkygirl Gel Eyeliner Double Intense Waterproof

Revlon Photoready Eye Primer

Jeanette Anandajoo

Jeanette

Makeup Artist

Yes, tapi untuk kamu yang matanya sipit atau sedang. Kenapa? Karena kalau mata kamu besar dan maksain pakai gaya make up ini, bakal kelihatan seperti lebam. Dan harus diingat, gaya black eyeliner ini bukan buat make up sehari-hari, cocoknya buat special occassion, seperti nonton konser musik, premiere film, atau pesta dengan tema etnis.

Baca Juga: 5 Riasan Mata untuk Berbagai Acara

Tapi pastinya sah-sah aja kalau kamu mau coba. Selain hitam, kamu bisa coba aplikasikan dengan eyeliner warna coklat, kesannya bisa lebih lembut. Tapi pastikan kamu mengaplikasikan eyeliner perlahan dan rapi, jangan sampai ada yang belepotan.

Gimana sama lipstick-nya? Pilih warna yang bisa menyeimbangkan riasan mata yang udah statement banget itu. Kamu bisa coba warna mauve atau setingkat lebih berwarna dari pink atau nude, yang sekarang lagi digemari.

Coba ini

Nefertiti Paris Diva Lip Cream Matte Russet

Dan jangan lupa selesai acara, sengantuk apapun wajib kamu hapus riasannya. Bisa pakai make up remover atau produk lain yang ampuhnya sama.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza