• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Trend Pakaian Lebaran untuk Pria di 2018

Trend Pakaian Lebaran untuk Pria di 2018

Bagi mereka yang perlu tampil lebih wow di hari raya, tak ada salahnya melihat apa yang ditawarkan oleh para desainer mode setempat.

Hari raya lebaran memang identik dengan semua yang meriah, berwarna, dan boleh sedikit mewah. Karena sejatinya, kita merayakan kemenangan setelah perjuangan satu bulan lamanya melawan napsu, lapar dan dahaga. Tak hanya lewat jamuan, ekspresi bahagia ini juga bisa kita tampakkan lewat apa yang kita pakai. Karena itu, sebagian orang merasa perlu memiliki pakaian baru hari raya nanti. Pakaian baru yang bergaya.

Mau mencoba sesuatu yang baru, mungkin bosan dengan sekedar kemeja atau celana saja? Soal berpakaian memang menuntut sedikit kreativitas. Ya, berpakaian pun butuh kreativitas. Selalu bingung mau pakai apa ke kantor setiap hari? Di sinilah kreativitas dalam berpakaian sangat dibutuhkan. Bergaya dengan sedikit kreativitas lebaran tahun ini boleh dicoba. Dan mungkin bisa dapatkan inspirasinya dari koleksi-koleksi terbaru yang dihadirkan oleh sejumlah desainer tanah air. Tentu akan sedikit berbeda, bila ingin jadi yang cukup mencuri perhatian di hari raya.

Gaya 1 – Kemeja putih dan celana unik

gaya1-ikat

Dari koleksi terbaru Didiet Maulana untuk IKAT Indonesia, coba padukan kemeja putih yang bersiluet longgar dan kerah yang santai dengan celana yang juga nampak kebesaran namun beraksen etnik. Kontras antara kemeja putih dan celana etnik menghasilkan gaya lebaran yang berkesan sangat Indonesia, bukan? Seru untuk dicoba.

Baca juga: 5 fashion item untuk tampil gaya sekeluarga saat Lebaran

Gaya 2 – paduan warna dalam setelan

gaya2-ikat

Ini kurang lebih merujuk pada gaya tampilan satu warna. Mudah dan praktis untuk lebaran. Masih terinspirasi dari koleksi terbaru Didiet Maulana untuk IKAT Indonesia. Padukan jaket longgar dan celana bahan dalam warna yang sama untuk menciptakan gaya maskulin yang modern. Di balik jaket bisa kenakan kaos putih, hitam, atau kemeja. Tergantung ingin nampak formal, atau kasual.

Gaya 3 – kemeja putih dengan aksen

gaya3-danjyo

Ingin kemeja putih yang tak biasa, carilah kemeja putih dengan detail atau aksen. Ada tambahan motif, atau mungkin detail kain yang berbeda seperti kemeja putih dengan aksen tenun dari salah satu koleksi terbaru Danjyo Hiyoji ini. Pakai kemeja macam ini dengan celana bahan yang siluetnya lurus dan sedikit ramping. Kamu bisa tampil ganteng maksimal. Bagusnya, kemeja ini sehabis lebaran bisa banget dipakai ke kantor untuk acara dengan tema-tema nasional.

Baca juga: Gaya lebaran tak harus mahal, cukup dengan mix and match MAVIS dari matahari mall

Gaya 4 – motif garis yang kontras

gaya4-danjyo

Penyuka motif garis bisa coba gaya agak funky satu ini. Jika biasanya motif garis pilihan cenderung dalam warna yang sama dan klasik seperti biru, putih, atau hitam, kali ini coba pakai paduan motif garis (vertikal lebih bagus) dalam dua warna berbeda. Seperti terlihat dari salah satu koleksi terbaru Danjyo Hiyoji ini, yang memadukan motif garis vertikal biru dengan merah yang agak sedikit orange. Visual yang dihasilkan sangat segar. Belum cukup berani memakai warna merah, coba padukan putih dan biru, atau hitam dan biru. warna-warna klasik tapi tetap ada kejutan.

Sekali lagi, berpakaian memang butuh kreativitas. Tak ada salahnya kok ingin berkreativitas lebih di hari lebaran ini. Intinya, kita bahagia menyambut hari kemenangan. Boleh tampil lebih istimewa dari biasanya.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza