• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Ide Seru Tukar Kado Dengan Budget Di Bawah 100 Ribu

Ide Seru Tukar Kado Dengan Budget Di Bawah 100 Ribu

Suka bikin acara tukar kado tapi nggak mau terlalu memberatkan teman? Biar nggak bingung, intip aja beberapa tips tukar kado berikut.

Suka bikin acara tukar kado sama teman-teman atau kerabat terdekat? Tukeran kado biasanya udah jadi tradisi tersendiri di kantor-kantor atau di lingkungan pertemanan kamu. Biar seru, dan kompak, budget maksimal buat kado yang boleh dituker diseragamin. Ada yang nggak boleh lebih dari Rp25ribu bahkan sampe Rp.00ribu. Tentu saja semakin kecil batas harga kadonya jadi semakin susah nyarinya. Kamu pasti pengen ngasih kado paling seru dan kreatif yang bakal bikin wajah temen kamu yang nerima kado jadi berbinar-binar. Nah, biar kado yang kamu pilih menarik, coba aja ikutin salah satu tips berikut ini.

Budget Rp25.000

Budget-25ribu

Budget ini biasa yang paling kecil dan paling ribet nyarinya. Karena nggak banyak barang seharga Rp25.000 yang bisa bikin spesial dan berkesan buat dijadiin kado. Biasanya barang yang bisa kamu beli dengan harga segitu adalah aksesoris atau pernak pernik.

“Buat kado seharga Rp.25.000, saya akan milih aksesoris seperti gelang etnik atau yang bergaya street style buat bikin aksen keren bagi siapa pun yang pengen punya personal style,” kata Rio Aryanto, designer dan owner brand Atariot Clothing.

Baca juga: Modal Nggak Sampe 500ribu Kamu Bisa Jadi Santa Claus Bagi-bagi Kado

Budget Rp50.000

Budget-50ribu

Dikasih budget segini, itu artinya kamu nggak boleh beli barang yang harganya ngelebihin Rp.50.000. Ada banyak barang yang bisa kamu beli dengan budget segini, mulai dari pajangan, sampe peralatan rumah tangga. Pastiin beli barang yang bisa kepake dan punya nilai lebih buat yang nerima.

“Saya bakal beli peralatan rumah tangga, karena pasti bakal kepake sama yang nerima kado. Ada keset dengan motif unik yang bisa kamu beli. Mungkin karena masih semarak natal, bisa beli keset dengan warna-warna merah atau hijau, atau yang bergambar unik,” kata Yuma Rizal, co-founder GoTuru Indonesia.

Budget Rp75.000

Budget-75ribu

Ada banyak barang yang bisa kamu beli dengan harga segini. Kamu bisa beli pajangan meja yang bakal kepake banget buat siapa pun yang nerima kado kamu nanti. Aksesori kantor juga biasa dijual dengan rentang harga segini. Kamu nggak bakal salah beiin peralatan tulis atau kabinet mini buat tukeran kado.

“Kalo dikasih budget segini, saya bakal beli rak mini kayu serbaguna yang bisa dipake buat nyimpen berbagai perlengkapan di meja. Siapa pun yang bakal dapet kado ini pasti seneng banget karena bisa bikin meja jadi keliatan lebih rapi,” kata Aldi Novareza, karyawan swasta.

Baca juga: 5 Kado Untuk Cowok Yang Pasti Bakal Bikin Kaget Saat Nerimanya

Budget Rp100.000

Budget-100ribu

Nah, saatnya all out beli kado dengan budget segini. Kamu bisa bebas beli berbagai macam barang dengan harga yang lumayan ini. Dengan uang Rp100.000, biasanya kamu bisa beli dompet, tempat kartu nama, belt, pajangan, headset, lampu meja, dan masih banyak lagi. Pastiin apa barang yang bakal jarang dibeli sama temen-temen sekantor kamu, maka itu bisa jadi kado yang paling tepat.

“Saya bakal milih beli dompet kartu atau tempat kartu nama buat dijadiin kado. Karena orang paling males beli barang ini, tapi sebenernya perlu banget. Banyak yang gak kepikiran kalo kartu-kartu kita sebaiknya dipisah dengan dompet uang buat jaga-jaga,” kata Ronald Alvian, pegawai bank swasta.

Ada tips tambahan buat kamu yang nggak mau ribet beli kado dengan budget yang dibatasi. Kamu beli aja di toko online seperti MatahariMall, lalu pilih kategori barang yang pengen kamu beli. Langkah terakhir, saring pencarian berdasarkan harga barang. Nah, kamu bakal langsung dapet barang yang sesuai dengan budget kamu. Gampang kan?

This post was written by Kak Moza