• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Tambah Koleksi Pakaian dengan Beberapa Jenis Outer Ini

Tambah Koleksi Pakaian dengan Beberapa Jenis Outer Ini

Sekarang cowok-cowok boleh senang, karena pilihan pakaian kita pun semakin banyak. Termasuk urusan jenis outer.

Kalau dipikir-pikir beberapa tahun lalu, kehadiran luaran semacam jaket nggak terlalu penting untuk banyak cowok. Bila akan pergi ke luar, nongkrong atau janjian, mengandalkan kemeja saja rasanya sudah cukup. Benar, nggak?

Sekarang nggak semudah itu. Apalagi dengan cuaca yang mudah berubah-ubah. Semua orang sudah merasa pentingnya punya satu jenis luaran yang bukan hanya bisa melindungi tubuh dari cuaca labil, tapi juga bisa gaya sekalian. Perkembangan tren pakaian cowok beberapa tahun terakhir membawa banyak jenis luaran ini untuk dipilih, sebagai pelengkap gaya sehari-hari. Yang bergaya agak rapi dan resmi ada. Yang berjiwa kasual dan trendy pun ada. Lihat beberapa jenis outer atau luaran yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki, terinspirasi dari beberapa gaya cowok keren ini.

Si keren: Rama Dauhan, 36, desainer

outter-rama

Seperti terlihat, Rama memakai jaket jeans yang dipakai dengan celana baggy berwarna khaki. Ini kombinasi trendy yang cukup klasik sebenarnya. Dengan banyaknya orang yang masih dan terus memakai jaket jeans, baik itu yang modelnya biasa saja sampai yang modelnya cukup trendy, terbukti bahwa jaket jeans nggak ada matinya. Punya satu jaket ini di lemari, dengan ukuran yang nggak kesempitan dan nggak juga kebesaran akan jadi investasi. Dipakai dengan kaos bisa berkesan kasual. Dipakai dengan kemeja rapi, oke juga untuk ke kantor.

Si keren: Nendra Wahyu, 35, pekerja media

outter-nendrawahyu

Beberapa waktu lalu luaran sejenis kimono sedang menginvasi gaya berpakaian cowok. Dengan berbagai pilihan warna, detail, dan bahan kimono-kimono modern ini memang terbukti nyaman dipakai dengan apa saja. Dipadukan dengan kaos sampai kemeja. Dipakai dengan chinos sampai jeans juga nggak jelek. Dengan siluetnya yang sebenarnya cukup rapi, luaran model ini masih pantas dipakai ke kantor. Lalu saat akhir pekan, kimono punya kesan santai yang membuatnya enak dipakai bermalas-malasan. Bahannya yang nggak terlalu tipis juga pas untuk melindungi tubuh.

Baca juga: Daftar smartphone adroid dengan baterai terbaik

Si keren: Adit Kadi, 27, disc jockey

outer-aditkadi

Yang juga sedang populer adalah model jaket jadul, alias vintage. Tren satu ini memperlihatkan bahwa kita memang senang sekali memakai sesuatu yang punya memori, atau terlihat berumur. Banyak sekali model jaket vintage sebenarnya. Jaket-jaket parasut, jaket baseball salah satunya. Modelnya cenderung simple, tapi beberapa punya detail menarik. Misalnya warna mentereng, logo-logo dan lainnya. Jaket-jaket vintage ini biasanya jadi pilihan anak-anak gaul ibukota.

Si keren: Matius, 25, freelancer

outter-matius

Jenis luaran yang rasanya hampir semua cowok punya, si blazer. Modelnya memang agak kaku dan resmi, nggak heran untuk memakai luaran satu ini kesempatannya bisa jadi cukup terbatas. Tapi dengan padu padan yang tepat, blazer santai sebenarnya bisa dipakai kemana pun. Padukan dengan celana model khaki untuk ke kantor. Pakai dengan jeans juga masih pantas untuk ke kantor. Pakai dengan celana olahraga dan sepatu sneakers untuk kesan lebih trendy dan kekinian. Dan beberapa orang cukup berani memadukan blazer santai mereka dengan celana pendek dalam warna yang sama.

Baca juga: Cara rawat sneakers putih lama agar tampil baru

Dari semua jenis luaran di atas, mana yang sudah dimiliki di lemari? Dengan model yang cukup beragam, tentu jenis-jenis luaran ini juga cenderung dipakai untuk momen atau agenda yang spesifik. Bila ingin menambah luaran, disarankan mulai dengan punya jaket jeans dan blazer santai dulu. Karena kesempatan rapi dan santai bisa diakomodir oleh keduanya.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza