• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Gaya Rambut Para K-Pop Idol Yang Bikin Kamu Keren

Gaya Rambut Para K-Pop Idol Yang Bikin Kamu Keren

Tahun baru, penampilan baru. Biar bikin pangling orang, coba deh ubah gaya rambut kamu ngikutin idola K-Pop yang banyak bikin histeris para cewek.

K-Pop emang berani bikin trend sendiri, nggak heran kalo banyak anak muda khususnya di Asia yang mulai berkiblat ke para bintang pop idola Korea. Gaya rambut mereka juga jadi salah satu tren yang banyak ditiru. Liat aja para boyband K-Pop idol yang anggotanya masing-masing punya gaya personal dan potongan rambut yang berbeda-beda. Belum lagi warna rambut yang dibuat dari berbagai teknik pewarnaan rambut masa kini. Nggak ada salahnya kamu ganti penampilan dengan ngubah gaya rambut kamu ngikutin salah satu K-Pop idol berikut ini. Dijamin cewek bakal ngidolain kamu.

Gaya Wavy Slight Undercut dengan Side Part ala Se-Hun EXO

Se-Hun-EXO

Menurut Orie Buchorie, managing editor majalah Estetica Indonesia, gaya rambut ini cocok buat kamu yang pengen tampil savvy. Se-Hun keliatan keren dengan styling volume pada rambutnya dengan belah agak kepinggir yang dibuat natural. Kamu bisa pake dry shampoo buat bikin rambut kamu bervolume, dan tambahin sedikit hairspray.

Gaya Asimetris dan Short Side ala Suho EXO

Suho-EXO

“Ini adalah potongan asimetris yang modern,” kata Orie, “Kamu bakal keliatan fresh dan lebih muda dengan poni yang dibuat sedikit menjuntai.” Biar keliatan natural, kamu bisa memakai mousse untuk styling rambut ini. Karena mousse sifatnya lebih ringan dibandingkan gel dan pomade.

Baca juga:Inilah Model Rambut Pria yang Cocok Untukmu Berdasarkan 6 Tipe Wajah

Gaya Shaggy Short Texture ala Jungkook BTS

Jungkook-BTS

Mungkin gaya rambut ini yang paling banyak diadaptasi para bintang K Pop. Poni panjang menutupi jidat dengan tekstur yang kadang bergelombang ini jadi gaya tepat buat kamu yang berwajah persegi atau bulat. Kamu bisa bikin poni sedikit messy dengan nambahin mousse atau hairspray.

Gaya Short Pompadour ala Choi Siwon Super Junior

Choi-Shiwon-Suju

Gaya klasik ini emang nggak ada matinya. Siwon yang kembali dari wamil, mulai numbuhin rambutnya lagi dan seperti biasa, ia selalu mengatur rambutnya supaya selalu keliatan sleek dan rapih. “Untuk membuat rambut bergaya pompadour, kamu bisa pakai pomade super hold. Aplikasikan ke rambut kering. Tarik rambut ke atas pake folding pocket comb lalu sisir ke arah belakang,” saran Orie.

Baca juga:5 Gaya Keren Zayn Malik VS Joong Ki, Cewek-cewek Pada Naksir Nih

Gaya Messy Texture Wet Look Short Hair ala Taeyang Bing Bang

Taeyang-Big-Bang

Buat kamu yang berwajah oval atau triangle dan punya poni, kamu bisa keliatan lebih fresh dengan gaya rambut wet look ini. “Caranya gampang, saat rambut masih basah setelah keramas, tepuk-tepuk pakai handuk kering, lalu aplikasikan gel rambut tipe wet look secukupnya. Jangan terlalu banyak. Setelah itu styling rambut ke belakang dengan diacak-acak,” saran Orie.

Di samping potongan dan styling rambut di atas, kamu juga bisa pertimbangkan buat ganti warna rambut kamu jika memang kampus atau tempat kerja kamu memungkinkan untuk mewarnai rambut. Biar gaya K Pop kamu jadi makin total.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza