Ngobrol Crossfit sama Adianti Reksoprodjo

Banyak manfaatnya plus keren banget kalau kamu posting di medsos, cobain deh crossfit. Ngborol cantik dulu sama trainer crossfit ini.

Pernah liat foto wanita olahraga pakai ban truk gede banget atau narik pakai tali kapal? Keren kan? Nah itu namanya Crossfit, salah satu dari beberapa olahraga kekinian yang bisa bikin kamu sehat dan bugar.

Yuk cari tahu lengkap soal olahraga ini, dari expert-nya langsung, Adianti Reksoprodjo, Crossfit L1 Trainer, Prenatal& Postnatal Certified Trainer and Ace Youth Fitness Specialist.

Apa sih sebenernya Crossfit?

Program olahraga yang menggabungkan unsur kardio, angkat beban, senam, core workout, dan variasi lain untuk mempersiapkan tubuh pada momen-momen tidak terduga. Selama menjalani crossfit, badan dilatih memiliki kemampuan melakukan kegiatan apa pun.

Gimana syarat ikutan Crossfit?

A post shared by Adianti Reksoprodjo (@adianti) on

Sebelumnya wajib ikutan kelas fundamental dulu buat mempelajari gerakan-gerakan dasarnya. Selama menjalani Crossfit, disarankan pakai baju olahraga dan sepatu training yang bukan sepatu running.

Apa yang bikin Crossfit beda sama olahraga lain?

A post shared by Adianti Reksoprodjo (@adianti) on

Variasi dari setiap latihannya, yang disebut constantly varried. Karena memang crossfitter dilatih untuk memiliki kemampuan melakukan kegiatan apapun. Dan dengan konsep HIIT, yang berdasarkan sama filosofi latihan lebih intens dalam waktu yang lebih singkat dan efektif

Crossfit juga dilakukan tanpa alat-alat berat dan mesin, seperti di gym. Karena, di crossfit memang harus bisa melatih tubuh tanpa alat-alat tsb. Ini cocok banget sama tujuan Crossfit, yaitu biar badan siap mengerjakan apapun. Nggak heran kalau akhirnya benda-benda berat yang dipakai sehari-hari bisa jadi bagian dari latihan-latihan di Crossfit.

Seberapa porsi ideal latihan Crossfit?

A post shared by CrossFit (@crossfit) on


Yang wajib diingat, kamu harus punya waktu 2 hari istirahat dalam seminggu. Tiap latihan cukup sekitar 45-60 menit per sesi.

Di mana bisa latihan Crossfit?

Bengkel Crossfit yang ada di Pluit, SCBD, Cilandak, dan Surabaya. Biayanya sekitar Rp. 300.000 untuk 3x sesi pertama kelas fundamental.

Nah, badan udah bugar banget, dan berkat olahraga juga kamu bisa bebas stres. Tapi, jangan pernah lupa biarpun kamu hobi banget olahraga, tapi jangan sampai 5 ritual beauty ini kamu lewatkan.

Categorised in: , , , ,

This post was written by Kak Moza