• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Cara Pakai Tas Pinggang yang Unik di Era Instagram

Cara Pakai Tas Pinggang yang Unik di Era Instagram

Salah satu tren era 90an yang kembali disukai adalah tas pinggang. Tapi, tas pinggang era Instagram ini muncul dengan gaya baru. Bahkan tidak melulu dipakai di pinggang. Penasaran?

Mode memang terus berputar. Dulu dianggap kurang keren, besok-besok mungkin malah diburu semua orang dibumi. Dan sejak beberapa waktu terakhir, ada barang fashion yang sempat disebut sebagai tas orang tua, atau tas turis, kini malah menjadi semacam barang wajib punya. Untuk laki-laki maupun perempuan.

Pada prinsipnya, jaman sekarang, pergi nongkrong saja kita butuh satu tas yang muat membawa perlengkapan kita. Meski sedikit. Dari ponsel, segala macam kartu, kamera, uang, power bank. Kita nggak butuh tas yang modelnya besar. Di sinilah tas pinggang mampu menjawah kebutuhan itu, dan dengan sukses kembali dalam siklus tren. Barang era 90an yang sebenarnya sejak 2017 mulai disukai lagi. Sudah begitu, model tas pinggang era Instagram ini nggak melulu mirip tas pinggang. Dengan keharusan bahwa sebuah benda bisa multi fungsi, maka tas pinggang era Instagram ini pun muncul dengan model baru. Lihat 4 cara laki-laki di bawah ini membawa tas pinggang mereka.

Dheniel Algamar, pekerja media

tas-dheniel

Tas pinggang yang dipakai Dheniel nggak berbentuk seperti tas pinggang. Ini seperti bentuk kebesaran dari tas super kecil yang biasanya dipakai oleh pelari untuk membawa barang-barang penting mereka. Meski ini tas pinggang, tapi juga bisa dipakai ala sling bag. Melintang di depan dada. Lebih funky. Apalagi dalam warna menyala seperti ini. Cocok dipakai dengan pakaian-pakaian monokrom atau hitam putih.

Arman Nugraha, pekerja jasa keuangan

Processed with VSCO with a6 preset

Tas pinggang yang terlihat di sini modelnya sudah mirip tas pinggang kebanyakan. Desain cenderung seperti kurva, dan terlihat bisa cukup memuat bayak barang. Bagi laki-laki berbadan besar, memakai tas pinggang disilangkan di dada seperti sling bag justru lebih bagus dan nyaman. Dipakai di bawah perut benar-benar akan terlihat seperti turis. Setuju?

Baca juga: Cara selipkan warna merah kekinian di penampilanmu.

Andy Yanata, desainer dan fotografer

tas-andy

Model tas pinggang yang dipakai Andy tak terlihat seperti tas pinggang. Justru terlihat seperti sling bag. Tapi, seperti yang sudah disebut sebelumnya, tas pinggang di era Instagram tak perlu dibuat dalam wujud tas pinggang konvensional. Pendek kata, ini adalah sling bag tapi bisa dipakai sekaligus seperti sebuah tas pinggang. Dengan bentuknya yang tak terlalu besar, masih pantas diikatkan di pinggang.

Afro Bony, penulis lepas

Processed with VSCO with a6 preset

Ini baru cara memakai tas pinggang yang konvensional. Sesuai dengan asalnya. Seperti terlihat, tas pinggang bergaya minimalis dan terbuat dari material kulit akan cocok dipakai dengan pakaian apapun. Apalagi bila hadir dalam warna hitam klasik. Paling bagus, pilih padu padan pakaian yang kontras dengan warna tas pinggang. Jadi, meski kecil, tas yang dipakai tetap mampu menjadi fokus dari penampilan kita. Terlihat di sini, tas pinggang hitam dipakai bersama pakaian dan celana bernuansa putih. Mata kita langsung menuju pada tas pinggang yang warnanya berbeda, kan?

Baca juga: Gaya ootd jaman now yang bisa nambah jumlah followers di Instagram

Apapun pilihan model tas pinggang dan bagaimana cara membawanya, tas pinggang akan menghadirkan aksen sporty di gaya kita. Pakai tas pinggang disilangkan di dada saat kita sedang memakai blazer, otomatis gaya rapi mendapat nilai sporty yang lebih.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza