• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Tips Syahmedi Dean Buat Kamu Yang Pengen Tampil Keren di Fashion Week

Tips Syahmedi Dean Buat Kamu Yang Pengen Tampil Keren di Fashion Week

Saat banyak fashion show di gelar, kamu jadi salah satu yang diundang? Ikuti tips syahmedi dean ini biar nggak salah gaya.

Pagelaran fashion show jadi ajang unjuk diri dan penampilan bagi kebanyakan orang. Biasanya, mendekati akhir tahun marak dengan pagelaran fashion show di mana para fashion designer berlomba-lomba menunjukkan koleksi terbaru mereka untuk musim mendatang, yang nantinya akan menjadi trend baik lokal maupun internasional. Nah, jika kebetulan kamu diundang untuk datang ke salah satu pagelaran fashion show, kamu musti tampil dress up dari biasanya.

Bingung musti pakai baju apa? Atau khawatir nanti kamu bakal saltum di acara fashion week? Jangan khawatir, Syahmedi Dean, sebagai salah satu Fashion Council untuk Jakarta Fashion Week 2018 yang juga penulis dan pengamat fashion ternama, akan memberikan tips tampil keren ke fashion week eksklusif buat kamu.

Jangan terlalu berlebihan

1

“Hindari pakaian yang berkesan kamu melakukan effort yang tinggi,” kata Syahmedi Dean. Jadi, hindarin pake baju lebih dari tiga lapis, atau pake baju bikinan desainer spesialis haute couture yang makenya aja kadang udah ribet. Keep it simple, clean, dan elegan. Terlalu banyak layer atau lapisan akan bikin kamu ‘tenggelam’ dalam tumpukan kain.

Pakailah outerwear terbaik kamu

2

Syahmedi Dean menyarankan, “Pilih pakaian yang basic lalu tambahin outerwear, bisa formal bisa juga sporty.” Kamu bisa padanin sama blazer atau jacket jas biar keliatan formal, atau bomber jacket yang terlihat sporty. Ingat, fashion week nggak mengharuskan kamu tampil super formal dan kaku. Cobalah kasih sentuhan gaya personal kamu.

Baca juga: 3 Kombinasi Blazer Yang Bikin Kamu Dilirik Banyak Perempuan

Perhatikan sepatu yang kamu pakai

3

“Pilih sepatu dan kaus kaki yang bagus, karena umumnya tempat duduk fashion show rendah sehingga kaus kaki dan sepatu akan tampak nyata,” tambah Syahmedi Dean. Jangan sampai orang lain memandang ke arah sepatu kamu hanya karena kamu make sepatu yang kotor atau kaus kaki yang butut.

Kemeja putih dan celana hitam adalah pasangan yang terlarang

4

“Hindari pasangan kemeja putih dan celana hitam,” kata Syahmedi Dean, “Kamu bukan seorang Trainee!” Sebagus apa pun kemeja kamu, semahal apa pun celana kamu, kalau yang satu berwarna putih dan yang lainnya hitam, kamu dari jauh akan terlihat seperti pelayan baru di sebuah resto.

Baca juga: 3 Hal yang Bikin Kamu Makin Stylish Saat Pakai Kaus

Rapikan rambut dan segarkan wajah

5

Syahmedi Dean nambahin, “Jarak pandang tamu fashion show biasanya sangat pendek, sehingga kalau kulit wajah kamu kucel, akan kelliatan sangat jelas.” Jadi sekeren apa pun pakaian yang kamu kenakan, bakal bikin drop kalo wajah dan rambut kamu keliatan kusam dan kucel.

Jangan lupa buat sentuhan akhir, semprotin parfum terbaik kesayangan kamu yang bakal nyempurnain penampilan kamu di depan orang banyak dan tamu fashion show lainnya.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza