• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • 5 Kado Buat Dosen Yang Bakal Bikin Kamu Jadi Mahasiswa Kesayangan

5 Kado Buat Dosen Yang Bakal Bikin Kamu Jadi Mahasiswa Kesayangan

Dosen kamu ultah? Kesempatan buat kamu caper biar makin diinget sama dosen kamu! Kasih aja dia salah satu kado buat dosen kamu berikut ini.

Nggak ada salahnya kok ngasih kado buat seseorang. Termasuk dosen kamu sendiri. Yang salah itu kalo tujuannya nyogok dosen kamu biar dapet nilai gede. Jangan ditiru ya guys! Kalo ngasih kado di hari ultah dosen kamu, tentu aja bukan hal yang salah. Bahkan kamu bisa dapet bonus: Diinget sama dosen kamu. Coba deh kasih salah satu dari kado berikut ini. Siapa tahu kamu bisa jadi salah satu mahasiswa kesayangannya.

1. Pulpen Keren

Pulpen-Keren

Satu hal yang perlu kamu pikirin saat ngasih kado ke dosen kamu adalah apakah kado tersebut berguna buat dirinya atau nggak. Yang jelas, pulpen adalah instrumen sehari-hari yang biasa dia pakai buat bekerja. Ngasih kado sebuah pulpen memang sangat personal. Tapi jelas sangat berguna buat mereka.

“Kamu nggak pernah salah ngasih kado pulpen bermerek buat dosen kamu. Dijamin bakal langsung dipake dan kamu juga bakal diinget sama dosenmu tiap kali dia make pulpen itu,” Yoga Prasetya, 20 tahun, mahasiswa UIN, Tangerang Selatan.

Rekomendasi: Pulpen Parker JT Special Rp135.000

Baca juga: 7 Hadiah Kekinian Yang Bikin Pacar Kamu Makin Cinta

2. Softcase Laptop

Softcase-Laptop

Kalo kamu pengen ngasih kado tas, coba pikirin lagi. Tas terlalu mencolok untuk dijadikan kado. Ketimbang bikin dosen kamu sungkan buat make tas pemberian kamu, manding kasih sesuatu yang pasti bakal dia pake: softcase laptop. Softcase ini bisa nyelip ke dalem tas kerjanya, atau bisa dia tenteng di lain kesempatan.

“Banyak dosen yang nggak ngerti fungsi softcase laptop, sehingga mereka biasanya langsung nyelipin laptop ke dalam tas. Softcase ini pasti sangat berguna buat ngelindungin laptop kesayangannya,” Ferry Ardian, 21 tahun, mahasiswa Universitas Gunadarma, Jakarta.

Rekomendasi: Softcase Laptop Ultimate Double Jeans Rp.104.900

3. Tumbler

Tumbler

Entah itu buat diisi kopi, atau pun teh. Yang jelas, minuman hangat biasanya selalu mengawali aktivitas para dosen biar lebih semangat mengajar di kelas. Nah, kado tumbler sudah pasti sangat berguna buat dosen kamu.

“Biasanya dosen lebih seneng bawa bekal minum sendiri ke kelas ketimbang minum air yang disediain di meja. Saya pernah ngasih kado tumbler ke dosen saya saat dia ultah, dan dia selalu bawa Tumbler itu setiap pagi,” Indra Hermawan, 20 tahun, mahasiswa Universitas Moestopo, Jakarta.

Rekomendasi: Toniku ArtiArt 540ml Rp179.888

4. Blazer Denim

Blazer-Denim

Kalo ruang kelas kamu ber-AC, biasanya dosen bakal pake blazer mereka saat ngajar. Selain berfungsi sebagai jaket penghangat, tampilan blazer keliatan lebih rapih ketimbang jaket biasa. Biar dosen kamu keliatan lebih trendy, coba aja kasih dia blazer denim. Pasti dia bakal keliatan lebih muda tanpa harus keliatan berlebihan.

“Nggak bakal pernah terpikir dalam benaknya untuk beli blazer denim. Maka itu saya belikan dosen saya hadiah ultah blazer denim. Ternyata dia suka banget dan sering dipake buat ngajar,” Rendy Emanuel, 19 tahun, masiswa Universitas Trisakti, Jakarta.

Rekomendasi: Blazer jeans Rp157.500

Baca juga: 5 Hadiah Ulang Tahun Buat Adik Cowok

5. Presentation Remote

Presentation-Remote

Gadget kecil ini udah jelas berguna banget buat dipake dosen kamu ngajar di depan kelas. Presentation Remote ini berfungsi buat ngendaliin slide presentasi Power Point dosen kamu.

“Waktu dosen saya dapet kado ini dari saya, dia sempet gaptek nggak tau cara pakenya. Tapi setelah saya bantu setup, gadget kecil ini nggak pernah lepas dari tangannya tiap kali nerangin pelajaran di kelas,” Deddy Alviano, mahasiswa Universitas Pancasila, Jakarta.
Rekomendasi: Targus Laser Presentation Remote, Rp430.000

Terakhir, pastiin dulu, mana kiranya kado yang bakal mereka suka. Lalu tunjukin kalo memang kamu tulus saat ngasih mereka kado, jangan sampe mereka ngerasa ada ‘sesuatu’ di balik pemberian itu.

This post was written by Kak Moza